Sukses


David da Silva Makin Percaya Diri Jadi Top Scorer Liga 1 2018

Bola.com, Surabaya - Striker Persebaya, David da Silva, masih kukuh berada di posisi teratas daftar pencetak gol sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Sejauh ini dia mencetak 17 gol dalam 19 penampilan.

Terbaru, Da Silva menyumbang satu gol saat Persebaya menang 3-0 atas PSM Makassar (10/11/2018). Padahal, dia sempat memasang target mencetak 15 gol saja untuk Persebaya saat pertama kali datang dulu.

"Target saya dulu 15 gol saja, tapi saya sudah melawati dua gol. Kalau Tuhan memberi saya karunia, saya mungkin bisa menjadi top scorer Liga 1. Tapi, saya tekankan lagi, sekarang saya ingin membantu Persebaya," kata Da Silva.

"Saya sangat bersyukur dan saya bahagia bisa mendapatkan semua ini. Saya melakukan yang terbaik dalam pekerjaan yang saya cintai ini," imbuh striker asal Brasil tersebut.

Da Silva mengaku belum pernah mengalami situasi seperti ini saat membela beberapa klub sebelumnya. Dia tak pernah keluar sebagai top scorer kompetisi yang diikutinya.

Striker 29 tahun itu tercatat membela 10 klub di berbagai negara yang berbeda. Di antaranya Birkirkara (Malta), Shelbourne (Irlandia), Cataduvense (Brasil), Mazembe (Kongo), Al Khaleej (Uni Emirat Arab), Al Mussanah (Oman), Al Orobah (Arab Saudi), Zweigen Kanazawa (Jepang), Al Qadsia (Kuwait), dan Al Khor (Qatar).

"Saat bersama timnya sebelumnya, saya selalu bergabung di pertengahan musim. Biasanya, saya pindah saat baru mencetak 10 atau belasan gol. Sekarang, saya memulai dari awal musim bersama Persebaya, semoga bisa mendapat yang terbaik," ucapnya.

Peluang Da Silva untuk menjadi top scorer Liga 1 musim ini kian terbuka karena dia masih memiliki empat laga tersisa bersama Persebaya. Apalagi, cederanya juga sudah pulih dan dia siap diturunkan sewaktu-waktu.

Video Populer

Foto Populer