PSM Bakal Tampilkan Karakter Asli untuk Mengalahkan Persija

Oleh Abdi Satria pada 14 Nov 2018, 16:25 WIB
PSM Makassar

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM, Robert Alberts, menegaskan skuatnya bakal tampil dengan karakter asli untuk mengalahkan Persija Jakarta pada pekan ke-31 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Jumat (16/11/2018).

"Kami akan bermain agresif sepanjang pertandingan. Tampil menekan adalah cara untuk mendapatkan gol," ujar Robert seusai latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (14/11/2018).

Karakter agresif PSM sempat hilang saat menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-30 (10/11/2018). PSM terkesan ingin bertahan dengan memainkan lima bek sekaligus. Alhasil, Juku Eja dipermak tiga gol tanpa balas oleh Persebaya.

Menurut Robert, meski bakal menerapkan permainan menyerang, ia juga memcermati kondisi lini belakang PSM yang kebobolan 8 gol dari tiga partai terakhir.

"Secara mental dan fisik, lini belakang sudah membaik. Seperti lini lainnya, mereka terlihat punya tekad yang kuat untuk menang atas Persija," jelas Robert.

Di sisi lain, Robert mengakui kelebihan Persija dalam memanfaatkan bola mati. "Mereka mencetak gol dalam situasi bola mati. Tapi, tidak masalah bagi PSM. Saya sudah siapkan antisipasinya. Dan ingat, kami juga sering mencetak gol dalam situasi yang sama," ucapnya.

Terkait Ferdinand, yang belakangan tidak lagi tampil selama 90 menit, Robert mengungkapkan striker andalannya itu masih bermasalah pada cedera lamanya.

"Sebenarnya saya sangat butuh peran Ferdinand dalam tim PSM. Dia memiliki karakter alami sebagai pemain yang tidak mau kalah," tutur Robert.

Itulah mengapa, Robert mengaku berhitung saat memainkan Ferdinand. "Dia akan kesakitan bila bermain di atas 45 menit. Jadi, saya selalu melihat momen yang pas untuk menurunkannya," pungkas Robert mengakhiri pembicaraan.