Mario Gomez Enggan Bicarakan Piala Indonesia

Oleh Muhammad Ginanjar pada 14 Nov 2018, 17:45 WIB
Mario Gomez

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib, Mario Gomez, enggan menanggapi Piala Indonesia. Turnamen yang mempertemukan seluruh klub sepak bola mulai yang berstatus kontestan Liga 1, Liga 2, hingga Liga 3 ini dijadwalkan berakhir hingga 2019.

Mario memiliki alasan tersendiri untuk tidak terlalu fokus pada turnamen yang menerapkan sisten gugur tersebut. Pasalnya, kontraknya bersama Persib akan berakhir pada Desember 2018.

"Jangan tanya saya soal Piala Indonesia karena kontrak saya di Persib selesai Desember," kata Mario seusai memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (14/11/2018).

Mario membantah kontraknya di Persib berdurasi dua musim serta opsi satu tahun perpanjangan. Sebaliknya, kontrak yang diberikan tim berjulukan Maung Bandung itu hanya satu tahun dengan opsi perpanjangan.

"Di manapun memang harus berbicara lagi setelah satu tahun, lalu dilanjutkan satu tahun. Tapi, kalau pada akhirnya dilanjutkan, harus berada di satu jalan," jelasnya.

Pelatih asal Argentina ini tak memungkiri masih berkeinginan bertahan di Persib. Terlebih ia mendapatkan dukungan dari seluruh pendukung fanatik tim Maung Bandung.

"Saya setuju masih di sini, di Persib. Saya suka bobotoh, saya suka Persib. Tapi, yang paling penting adalah berada di jalan yang sama. Jika kami punya jalan yang sama, saya akan tetap berada di sini. Tapi jika tidak, itu normal dan saya lebih baik tidak ada di sini," tuturnya.

Selama ini pelatih berusia 61 tahun ini mengatakan hubungannya dengan manajemen Persib tidak berjalan mulus. Bukan karena masalah uang, melainkan lebih kepada filosofinya dalam menjalankan tugas sebagai pelatih kepala.

"Itulah sepak bola, bukan hanya di Persib saja, tapi di tempat lain juga. Saya ke tempat tempat lain, negara lain, klub lain untuk satu tahun. Kami selesaikan satu tahun, lalu bicarakan lagi. Kalau setuju, lanjutkan, seperti itu," ucapnya.

Pelari Indonesia, Karisma Tiarani Cetak Rekor Dunia di Dubai