2 Pemain Andalan Sudah Pulih, Madura United Pede Menghadapi PSMS

Oleh Aditya Wany pada 15 Nov 2018, 15:30 WIB
Diperbarui 15 Nov 2018, 15:30 WIB
Madura United, Mamadou Samassa
Pemain Madura United, Mamadou Samassa. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Bangkalan - Dua pemain andalan Madura United sudah sembuh dari cedera yang menderanya. Mereka adalah bek kiri Andik Rendika Rama dan striker asing Mamadou Samassa.

Keduanya sudah termasuk skuat yang akan melakoni pertandingan melawan PSMS Medan pada pekan ke-31 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang dimainkan di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (17/11/2018).

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, menyambut baik kabar gembira untuk timnya ini. Dia merasa sangat terbantu dengan kehadiran Rendika dan Samassa yang sempat absen bertanding.

"Rama pemain berkualitas. Dia selalu bantu tim ini dan juga memiliki postur tinggi sebagai pemain belakang. Samassa juga akan membantu tim ini," kata arsitek tim berpaspor Brasil itu.

Samassa absen satu pertandingan saat Madura United kalah 1-2 dari Bhayangkara FC (9/11/2018). Dia sempat diragukan bisa ikut ke Medan, namun kini kondisi membaik dan akan kembali menjadi ujung tombak andalan.

Sementara Rendika cedera patah tulang hidung saat melawan Persebaya Surabaya (25/10/2018). Dia mengalami tabrakan di laga tersebut dan kemudian menjalani operasi.

Setelah itu, mantan pemain Persija Jakarta itu sempat absen dua laga beruntun. Terakhir, dia diturunkan sebagai pemain pengganti saat melawan Bhayangkara, menggantikan Junda Irawan pada menit ke-75.

"Saya sudah tidak ada trauma. Dokter juga sudah merekomendasikan bisa bermain penuh. Alhamdulillah, pemeriksaan terakhir dari dokter sudah sempurna," kata Rendika.

"Saya rutin melakukan latihan tambahan supaya kondisi saya bisa segera kembali dari trauma, karena cederanya di wajah, dan saat duel juga mau tidak mau akan berhubungan dengan kepala," imbuh pemain Madura United asal Gresik itu.

 

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Madura United ke Medan

Kiper: Satria Tama, Hery Prasetyo

Belakang: Fabiano Beltrame, Munhar, Guntur Ariyadi, Andik Rendik Rama, Junda Irawan, Rifad Marasabessy, Tanjung Sugiarto

Tengah: Irsan Lestaluhu, Rizky Dwi Febrianto, Asep Berlian, Zah Rahan Krangar, Milad Zenyedpour

Depan: Engelberd Sani, Imam Bagus, Mamadou Samassa, Bayu Gatra

Lanjutkan Membaca ↓