Persib Lolos ke Final Liga 1 U-19 2018

Oleh Aning JatiErwin Snaz pada 15 Nov 2018, 19:55 WIB
Diperbarui 17 Nov 2018, 13:17 WIB
Persib U-19

Bola.com, Cikarang - Persib memastikan tampil di final Liga 1 U-19 2018. Kepastian menyusul kemenangan 3-1 atas Borneo FC di partai semifinal yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (15/11/2018).

Persib menang 3-1 berkat gol Beckham Putra Nugraha menit ketujuh dan 96' , Ilham Qalba (58'), sementara Borneo FC sempat menyamakan skor 1-1 lewat gol Ulul Azmi menit ke-23.

Seusai pertandingan, pelatih Persib, Budiman Yunus, bersyukur tim asuhannya bisa melangkah ke final. Padahal, ia mengungkap, tim asuhannya bermain dengan tegang.

"Pertandingan berjalan lancar dan enak ditonton. Saya berterima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras. Ini final yang kedua buat kami, semoga tahun ini bisa lebih baik," ujar Budiman.

Budiman menambahkan, secara keseluruhan, permainan menekan yang diperlihatkan tim, khususnya di babak kedua, menjadi satu di antara kunci keberhasilan yang membawa Persib melaju hingga final.

"Ini yang selalu saya tekankan kepada pemain. Sebelum pertandingan usai, harus terus bekerja, jangan cepat putus asa," imbuh sang pelatih.

Beckham, yang mencetak dua gol pada laga ini, juga menyampaikan terima kasih, khususnya kepada bobotoh yang sudah datang memberikan dukungan. "Dukungan mereka memberi kami suntikan semangat," timpalnya.

Sementara pelatih Borneo FC, Ponaryo Astaman, mengucapkan selamat atas keberhasilan Persib ke final. 

"Saya tetap salut dengan perjuangan pemain saya. Mereka kerja keras untuk mengejar keunggulan lawan. Pertandingan berjalan seru. Hanya, tadi di lapangan ada perbedaan pemahaman pemain saya dan pemain lawan perihal aturan fairplay. Hal lain, setelah memasukkan dua striker, memang ada risiko kebobolan di menit-menit akhir, tapi kami tak punya pilihan," tutur Ponaryo.

Kemenangan di semifinal membawa Persib ke final, menghadapi pemenang semifinal lain, yang mempertemukan Barito Putera melawan Persija yang dimainkan pada Jumat (16/11/2018). Sedangkan Borneo FC kembali bermain untuk memperebutkan peringkat ketiga.