Sukses


Gelandang Persebaya Menanti Momen Bersua Sang Idola di I Wayan Dipta

Bola.com, Surabaya - Laga yang mempertemukan Persebaya dengan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu malam (18/11/2018), bakal menjadi momen reuni.

Penyebabnya, di skuat Bali United ada gelandang andalan sekaligus wakil kapten yang berstatus mantan pemain Persebaya. Dia adalah Muhammad Taufiq. Momen inilah yang ditunggu gelandang Persebaya, Misbakus Solikin.

Misbakus mengaku sangat mengidolakan Taufiq. Pemain yang akrab disapa Mis itu menyebutkan ia meneladani banyak hal dari Taufiq.

"Mas Taufiq adalah senior saya, banyak belajar dari dia dulu. Untuk gelandang bertahan, Mas Taufiq adalah salah satu idola saya," ungkap Mis.

Bukan hal mengejutkan Mis menyebut Taufiq sebagai idolanya. Pasalnya, kedua pemain ini pernah satu tim di Persebaya pada IPL 2012-2013. Lebih dari itu, keduanya juga merupakan pemain jebolan kompetisi internal Persebaya.

Mis pemain didikan Al Rayyan, sementara Taufiq menimba karier bersama Fatahillah 354. Namun, Taufiq yang lebih tua enam tahun, lebih dulu menjalani karier profesional.

Pemain kelahiran Tarakan itu menjalani debut profesional bersama Persebaya pada 2005, saat masih ditangani Jacksen F. Tiago. Sempat hengkang ke PSIM Yogyakarta, Taufiq kemudian kembali membela Persebaya pada 2008-2013.

Sementara Mis mulai bergabung Persebaya pada musim 2012-2013 dengan status sebagai pemain magang. Sejak musim 2017, pemain asli Surabaya itu menjadi gelandang andalan tim Bajul Ijo.

Sebagai gelandang, Mis dan Taufiq memiki beberapa kemiripan, terutama postur. Taufiq memiliki tinggi 164 cm, sedangkan Mis 166 cm. Gaya bermain keduanya juga hampir mirip karena satu "perguruan".

"Tidak ada motivasi bagaimana untuk menghadapi Mas Taufiq. Badan saya memang kecil, makanya saya selalu menambah latihan untuk menambah masa otot," ucap Mis.

"Saya selalu siap menjalankan keputusan pelatih. Terpenting adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin di posisi yang diberikan untuk saya di tim Persebaya," imbuh pemain berusia 26 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer