Striker Asing Madura United Sempat Berobat ke Singapura

Oleh Aditya Wany pada 16 Nov 2018, 15:00 WIB
Diperbarui 16 Nov 2018, 15:00 WIB
Mamadou Samassa (Madura United)
Striker Madura United di Liga 1 2018, Mamadou Samassa. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Bangkalan - Striker asing Madura United, Mamadou Samassa, absen saat timnya melawan Bhayangkara FC, pada 9 November. Dia mengalami cedera dan diprediksi belum bisa tampil saat melawat ke markas PSMS Medan, Sabtu (17/11/2018).

Kini, pemain berpaspor Mali itu sudah pulih dari cedera. Rupanya, dia sempat menjalani pengobatan di Singapura, Selasa (13/11/2018), agar cederanya lebih cepat sembuh. 

Hanya sehari di sana, Samassa langsung kembali ke Indonesia. Pemain berusia 32 tahun itu mulai mengikuti latihan tim di Stadion Gelora Bangkalan pada Kamis (15/11/2018) sore.

“Saya ke Singapura untuk penyembuhan cedera saya. Alhamdulillah, saya sudah membaik dan bisa latihan bersama teman-teman lagi, biasanya masih latihan saja,” kata Samassa. 

Mantan pemain Timnas Mali itu mengaku siap kembali membela Madura United saat melawat ke markas PSMS. Apalagi, klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu sedang memburu kemenangan setelah kalah pada dua laga terakhir.

“Saya siap bermain nanti melawan PSMS. Saya juga ingin tim ini kembali menang dan saya menjadi salah satu pencetak gol lagi buat tim ini. Mohon doanya saja,” imbuh pemain kelahiran Prancis iu.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, menyambut hangat kesembuhan striker andalannya itu. Selama ini dia kekurangan stok pemain depan karena Greg Nwokolo juga masih cedera.

“Saya bersyukur Samassa bisa kembali bermain, ini kabar menyenangkan bagi Madura United. Saat hadapi Bhayangkara, dia seharus bisa cetak gol dan jadi target man. Sekarang ada banyak pilihan lagi untuk posisi depan,” ungkap pelatih asal Brasil itu.