Sukses


Prediksi PSMS vs Madura United: Target Sama, Ambisi Beda

Bola.com, Medan - PSMS Medan bakal menjamu Madura United pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Duel kedua tim itu digelar di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (17/11/2018) sore.

PSMS maupun Madura United sama-sama ngotot ingin menang pada laga ini. Namun, situasi dan ambisi keduanya sangat berbeda.

PSMS masih terjebak di peringkat ke-17 dan ingin lepas dari jerat degradasi. Di sisi lain, situasi yang terjadi pada Madura United justru sebaliknya. Klub asal Pulau Garam ini tengah berusaha mempertahanan posisi di tengah atau bahkan kembali bersaing di papan atas.

PSMS memiliki modal apik untuk meladeni perlawanan Laskar Sape Kerap. Mereka baru saja mencatatkan dua kemenangan beruntun, masing-masing 3-2 atas Borneo FC dan 1-0 atas Persib Bandung.

“Kami baru saja mengalahkan Persib dan pemain harus belajar dari pertandingan itu. Saya ingin menang dan semua pemain harus punya keinginan sama, masuk tim dan membuat lebih baik,” kata pelatih PSMS Medan, Peter Butler, Jumat (16/11/2018). 

Pria asal Inggris itu cukup puas dengan penampilan anak asuhnya pada dua laga terakhir. Namun, petualangan PSMS harus tetap berlanjut dengan kemenangan bila ingin bermain di Liga 1 musim depan.

Sialnya, beberapa pemain andalan absen dalam perjuangan PSMS untuk meraih kemenangan. Dua pemain impor, Reinaldo Lobo dan Shohei Matsunaga, belum sepenuhnya fit.

“Saya harus bikin keputusan kalau mereka siap saya akan mainkan di pertandingan. Kami bermain ofensif dan melatih skill menyerang. Saya harus membuat keputusan menurunkan pemain,” imbuh Butler.

Butler sangat optimistis timnya bisa memenangkan pertandingan dan meneruskan tren positif. Dia sudah menegaskan kepada anak asuhnya untuk tidak memberi kemenangan kepada lawan.

“Saya selalu yakin dan optimistis PSMS Medan bisa menang. Banyak orang berpikir negatif, tapi saya berpikir positif. Saya selalu rasa pelatih yang adil. Kalau pemain bermain bagus, mereka akan masuk di tim tidak masalah,” ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Tekanan Suporter

Sementara itum Madura United masih menghuni peringkat ketujuh klasemen sementara dengan perolehan 43 poin dari 30 pertandingan. Namun, mereka justru baru saja mendapat hasil buruk setelah kalah 0-2 dari Bali United dan 1-2 dari Bhayangkara FC.

“Itu grafiknya naik turun, dan banyak kesulitan di tim ini karena ada beberapa pemain yang cedera. Ini kompetisi yang berat, kami tidak boleh meremehkan lawan. Untuk mengembalikan kondisi, kami harus bisa menang,” kata pelatih Madura United, Gomes de Oliveira. 

Pelatih asal Brasil itu mengantisipasi tekanan suporter PSMS yang sangat mungkin menganggu konsentrasi pemainnya. Apalagi, para pemain PSMS juga akan berjuang mati-matian untuk keluar dari zona degradasi.

“Kami siap dan semua pemain dalam kondisi baik. Kami datang ke Medan untuk dapatkan poin setelah gagal di dua laga sebelumnya, pemain harus berusaha dan mengerahkan tenaga untuk membela tim,” ucap Gomes.

“Kami harus menjadi kebanggaan warga Madura. Saya tahu PSMS akan berjuang main di kandang sendiri. Pertandingan ini akan berlangsung menarik,” imbuh pelatih berusia 55 tahun itu.

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSMS (4-3-3): Abdul Rohim (kiper); Alwi Slamat, Alexandros Tanidis, Dani Pratama, Roni Fatahillah (belakang); Fredyan Wahyu, Legimin Raharjo, Abdul Aziz (tengah); Rachmad Hidayat, Felipe Martins, Frets Butuan (depan)

Pelatih: Peter Butler

Madura United (4-3-3): Satria Tama (kiper); Rifad Marasabessy, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi, Andik Rendika Rama (belakang); Asep Berlian, Zah Rahan, Milad Zeneyedpour (tengah); Engelberd Sani, Mamadou Samassa, Bayu Gatra (depan)

Pelatih: Gomes de Oliveira

Video Populer

Foto Populer