Sukses


Aji Santoso Ungkap Kunci Persela Menggulung Arema FC

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan sukses menghajar Arema 4-0 dalam laga pekan ke-30 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (16/11/2018) di Stadion Surajaya, Lamongan.

Hasil tersebut sangat memuaskan bagi sang pelatih kepala, Aji Santoso. "Saya memang optimistis menang. Tapi, hasil ini di luar dugaan. Pemain tampil luar biasa," ujar Aji.

Aji mengakui, kemenangan ini berkat taktik yang ia terapkan. "Saya tekankan supaya pemain kami melakukan pressing di atas (mulai di zona pertahanan Arema FC). Tidak memberikan ruang pada pemain Arema FC, khususnya di babak kedua," ujar Aji.

Ia juga mengungkapkan, kemenangan ini karena ia melihat ada celah di pertahanan Arema yang menggunakan tiga stoper. "Saya mengeksploitasi kedua sayap mereka. Hasilnya, berkali-kali kami mampu menembus pertahanan mereka," kata pelatih asal Kepanjen, Malang ini.

Kemenangan ini pun membuat Persela mencapai angka keramat. Dengan koleksi 42 poin, Persela Lamongan aman dari jerat degradasi.

"Alhamdulillah, kami sudah pasti aman. Ini berkat kerja keras semua elemen di dalam tim dan dukungan LA Mania yang tak pernah surut," ujar Aji.

Kendati sudah aman, Aji tetap meminta pemain [Persela](Persela "") fokus menatap sisa laga di Liga 1 musim ini. Ia berharap, para pemainnya tetap tampil ngotot untuk memenangi laga sisa, terutama partai melawan Persib pada 12 Januari 2019. 

Video Populer

Foto Populer