Sukses


Klub Liga 3 Ini Tak Ingin Jadi Lumbung Gol Arema di Piala Indonesia

Bola.com, Malang - Babak 64 besar Piala Indonesia akan diputar pada awal pekan depan. Klub Liga 3, Persekam Metro FC melawan Arema FC pada Selasa (20/11/2018) di Stadion Gajayana, Malang, akan jadi pembuka fase ini.

Dari segi kekuatan, tentu Arema jauh unggul. Perbedaan kelas tersebut membuat Persekam tahu diri dan mematok target realistis. Meskipun Arema baru saja menelan kekalahan telak 0-4 dari Persela Lamongan di Liga 1, kubu Persekam khawatir timnya jadi ajang pelampiasan.

“Kami akan coba beri perlawanan. Yang terpenting tidak jadi lumbung gol seperti waktu ujicoba beberapa waktu lalu,” kata manajer tim Persekam, Bambang Suryo.

Kedua tim ini sempat bertemu dengan uji coba di Stadion Kanjuruhan pada Agustus silam dan Arema berhasil menang telak 7-0. Tapi hal tersebut tentu tidak bisa jadi ukuran karena Persekam masih dalam fase persiapan. Kini mereka sudah lebih baik lantaran berhasil menembus babak 32 besar Liga 3 nasional.

“Sebelum melawan Arema kami siapkan tim dengan ujicoba. Kebetulan ada beberapa pemain baru untuk menambah kekuatan tim,” tegasnya.

Arema kemungkinan memilih sederet pemain yang jarang dapat kesempatan di Liga 1. Bukan meremehkan Persekam, tapi ini jadi kesempatan untuk melihat kualitas pemain pelapis. Selain itu, Arema juga mengistirahatkan pemain yang baru saja diturunkan melawan Persela.

Dalam laga 64 besar Piala Indonesia, Arema juga akan mendapatkan dukungan dari Aremania. Sanksi larangan memasuki stadion yang diberikan komdis PSSI hanya berlaku di Liga 1. 

Video Populer

Foto Populer