Sukses


Jelang Duel, Pelatih Bali United dan Persebaya Saling Memuji

Bola.com, Surabaya - Pertemuan Bali United dan Persebaya Surabaya akan menjadi duel dua pelatih berkualitas. Widodo Cahyono Putro (Bali United) dan Djadjang Nurdjaman (Persebaya) bakal mendampingi tim masing-masing di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (18/11/2018) malam.

Widodo memuji Djanur (sapaan akrab Djadjang Nurdjaman) sebagai pelatih yang berkualitas. Dia menganggap Persebaya tidak hanya diwaspadai karena kemampuan pemainnya saja, melainkan juga pelatih.

“Coach Djanur adalah pelatih berpengalaman yang bisa mengangkat tim terpuruk. Dia juga mampu membawa PSMS Medan ke Liga 1. Jadi, bukan hanya pemain, pelatih Persebaya juga perlu diwaspadai,” kata Widodo dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Sabtu (17/11/2018).

Dua pelatih tersebut dikenal kenyang pengalaman menangani beberapa klub Indonesia. Djanur pernah melatih Persib Bandung dan PSMS Medan sebelum menangani Persebaya.

Widodo malah sudah beberapa kali menangani klub lain sebelum menjadi arsitek Bali United. Mantan striker Timnas Indonesia itu pernah menjadi pelatih Gresik United dan Sriwijaya FC.

“Coach Djanur punya racikan strategi yang bagus, prinsipnya dari beberapa pertandingan kalau saya lihat adalah bermain menyerang. Itu salah satunya juga karena tipikal pemain memungkinkan untuk melakukan itu,” imbuh pelatih Bali United berusia 48 tahun itu.

 

 

2 dari 2 halaman

Pujian Lebay

Di sisi lain, Djanur dengan nada bercanda justru membantah berbagai pujian yang dilontarkan oleh Widodo. Pria asal Majalengka itu berbalik memuji Widodo.

“Sebetulnya saya baru dua bulan melatih Persebaya. Saya pikir pujian dari coach Widodo agak lebay dan berlebihan. Saya selama di Persebaya hanya mengandalkan pemain muda yang dasarnya adalah pemain Liga 2. Di Persebaya ada pemain yang memang sangat potensial,” ucap Djanur.

Pria berusia 54 tahun itu mengaku selama ini mengenal dekat Widodo. Kebetulan, keduanya saat ini juga dalam proses mengikuti kursus lisensi kepelatihan AFC Pro.

“Saya sudah kenal baik dengan coach Widodo. Apalagi setahun ini sama-sama mengambil kursus lisensi. Jadi hubungan kami sangat dekat dan tahu satu sama lain. Coach Widodo termasuk menganut ball possession dan tim yang ditanganinya enak ditonton,” ujarnya.

Video Populer

Foto Populer