Sukses


Persib Bandung Berharap Bantuan Bali United Demi Juara Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung berada pada posisi sulit dalam percaturan tim-tim yang berjibaku meraih posisi teratas klasemen akhir Liga 1 2018. Hal itu terjadi setelah mereka takluk dari PSMS Medan dengan skor 0-1. Jika ingin meraih juara musim ini, pasukan Mario Gomez harus meraih hasil maksimal pada empat laga sisa sembari memohon bantuan Bali United.

Secara matematis, beberapa tim masih punya kans masuk dalam lintasan perburuan gelar juara Liga 1 2018. Namun, hanya tiga klub yang memiliki peluang besar menjadi kampiun musim ini, yakni PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Persib Bandung.

Peluang terbesar menjadi milik PSM, yang saat ini berada di pucuk klasemen berkat raihan 54 poin. Tersisa tiga laga, pasukan Robert Alberts bakal finis dengan poin maksimal 63 angka jika memenangi semua laga. Sementara itu, Persija berada di peringkat kedua dengan raihan 50 poin. Poin maksimal Persija andai menang terus adalah 62.

Sementara itu, Persib Bandung menjadi klub yang paling kecil peluangnya dalam perburuan gelar dalam daftar tim di empat besar klasemen. Maung Bandung berada di urutan ketiga dengan raihan 49 poin. Andai memenangi empat laga sisa, Persib Bandung finis dengan poin 61 poin.

Namun, semuanya akan berbalik menguntungkan Persib andai Bali United bisa memberi bantuan 'non-teknis'. Seperti diketahui, Bali United akan menghadapi PSM Makassar (25/11/2018) dan Persija Jakarta (2/12/2018). Walhasil, barisan bobotoh bakal berdoa agar Bali United bisa menekuk dua pesain Persib Bandung tersebut.

Namun Persib Bandung tak begitu saja bisa juara jika Bali United menekuk Persija Jakarta dan PSM Makassar. Supardi Nasir dkk. harus memenangi empat laga sisa.

Andai skenario tersebut berjalan, Persib Bandung bakal finis di pucuk dengan poin maksimal 61 poin. Sementara itu, PSM akan mengoleksi maksimal 60 poin, sedangkan Persija bakal finis dengan raihan 59 poin, andai keduanya kalah dari Bali United.

Video Populer

Foto Populer