Sukses


Prediksi PSIS Vs Persib: Maung Bandung Menggantung Asa di Magelang

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang menantang Persib Bandung pada pekan ke-31 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (18/11/2018).

PSIS membidik tiga poin demi menjauh dari zona degradasi.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra mengatakan, posisi di peringkat ke-13 dengan perolehan 39 poin tidak menjamin timnya bisa lolos dari zona merah.

"Posisi ke-13 kami pikir belum aman. Jadi siapapun yang akan kami hadapi di sini (Magelang), mau itu Persib atau bukan, kami sudah memiliki tekad untuk bekerja semaksimal mungkin untuk meraih tiga poin dan itu keinginan semua," ujar Jafri.

Jafri akan menganggap laga seperti final dan harus meraih kemenangan. "Pertandingan sisa ini kami anggap final dan harus kami maksimalkan untuk ambil poin," katanya.

Akan tetapi, Jafri menyadari butuh upaya keras untuk mewujudkan kemenangan itu. Sebab, Persib juga sama-sama mengincar poin penuh untuk membuka peluang berada di puncak klasemen.

"Persib menggantung asa di sini karena mereka punya kans juara dan mereka ingin meraih poin dari kita. Tentunya mereka punya kesiapan yang pasti. Tapi kami juga memiliki kewajiban untuk mendapatkan poin, sehingga kami akan bermain habis-habisan untuk mendapatkan poin," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Strategi Baru Persib

Sementara itu, Persib Bandung tidak memboyong kapten tim, Supardi Nasir dan Ardi Idrus. Tidak jelas apa alasan Mario Gomez tidak memboyong dua pemain yang selama ini selalu menjadi andalan. Padahal, Supardi dan Ardi terlihat siap tempur dan tidak sedang terkena akumulasi.

"Semuanya tergantung keinginan pelatih. Saya sebagai pelatih fisik dan asisten mencoba berusaha untuk menerjemah apa yang diinginkan oleh coach, kemudian mencoba untuk memberikan kondisi di mana pemain bisa bermain 90 menit untuk pertandingan nanti," ujar Yaya Sunarya.

Bek Persib Bandung, Bojan Malisic, melakukan selebrasi usai membobol gawang Arema FC pada laga Liga 1 di Stadion GBLA, Jawa Barat, Kamis (13/9/2018). Persib menang 2-0 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Yaya memastikan, tanpa Supardi dan Ardi, Mario Gomez sudah memiliki strategi khusus.

"Kami hargai keputusan itu karena dia pelatih. Semua tergantung coach Gomez dan dia lebih tahu mengenai gambaran taktik dan strategi yang dia inginkan menjelang pertandingan," jelas Yaya.

"Untuk pertandingan besok, kami sudah melakukan persiapan. Kami juga sudah bicara dengan pemain dengan target yang harus tercapai, jadi harus kerja keras untuk menang," papar Yaya.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain:

PSIS (5-3-2): Joko Ribowo (kiper); Safrudin Tahar, Petar Planic, Haudi Abdillah, Gilang Ginarsa, F. Saputra (belakang); Nerius Alom, Hapit Ibrahim, Bayu Nugroho (tengah); Hari Nur Yulianto, Bruno Silva (depan).

Pelatih : Jafri Sastra

Persib (4-4-2): M. Natsir (kiper); Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Tony Sucipto (belakang); Ghozali Siregar, Hariono, Oh Inkyun, Puja Abdilah (tengah); Agung Mulyadi, Ezechiel N'douassel (depan).

Pelatih: Mario Gomez

Video Populer

Foto Populer