Sukses


Reaksi Jafri Sastra Setelah PSIS Menghajar Persib

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang berhasil mewujudkan ambisi meraih poin penuh pada laga pekan ke-31 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Tak tanggung-tanggung, PSIS menghajar tim kuat, Persib Bandung, 3-0 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu sore (18/11/2018).

PSIS membuka keran golnya pada menit ke-14 babak pertama. Pergerakan cepat Hari Nur Yulianto menyisir sisi kanan melepaskan umpan ke kotak penalti. Bruno Silva yang berdiri bebas, menanduk bola sembari terbang untuk mengoyak jala gawang I Made Wirawan.

PSIS berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-68. Kapten tim Hari Nur Yulianto menjebol gawang Persib seusai mendapat bola silang dari Bruno Silva. Keunggulan dua gol PSIS semakin membuat anak asuh Jafri Sastra percaya diri.

Gelandang Ibrahim Conteh mengunci kemenangan PSIS lewat gol pada menit ke-74 dengan memanfaatkan umpan silang. Seisi stadion pun bergemuruh menyambut gol ketiga PSIS.

Hasil ini memang membuat PSIS masih berada di papan tengah atau urutan kesembilan dengan poin 42. Namun, peluang PSIS untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan semakin besar, dengan hanya menyisakan tiga pertandingan terakhir.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra, memberikan apresiasi besar kepada Haudi Abdillah dkk. atas hasil melawan Persib.

"Sungguh hasil yang luar biasa karena target kami bisa tetap berada di papan tengah masih terjaga. Pemain menjalankan instruksi dari saya dengan baik. Apresiasi besar saya berikan kepada seluruh pemain sore ini," kata Jafri Sastra dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Mantan arsitek Persis Solo ini melakukan selebrasi pada saat gol kedua PSIS yang dicetak Hari Nur Yulianto. Menurutnya, gol kedua membuat permainan menjadi milik anak asuhnya. "Gol kedua membangkitkan mental dan membuat saya berekspresi," lanjut pelatih asal Sumatra Barat ini. (Vincentius Atmaja)

Video Populer

Foto Populer