Sukses


Jafri Sastra Terharu Jadi Objek Koreo Suporter PSIS

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang larut dalam euforia kemenangan 3-0 atas Persib Bandung pada pekan ke-31 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. PSIS mengamankan poin penuh lewat gol Bruno Silva, Hari Nur Yulianto, dan Ibrahim Conteh di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (18/11/2018).

Ada pemandangan menarik yang disuguhkan suporter fanatik PSIS, Panser Biru, yang berada di tribune selatan Stadion Moch. Soebroto.

Pada babak kedua, mereka menyajikan aksi koreo yang atraktif. Sebuah gambar dengan sosok pelatih Jafri Sastra terpampang pada mozaik koreografi.

Di bawah gambar Jafri Sastra dan beberapa pemain, juga terbentang spanduk panjang bertuliskan "2019 PSIS Semarang Tetap Liga 1". Atraksi itu makin membuat seisi stadion bergemuruh.

Dalam kesempatan jumpa pers stelah pertandingan, Jafri Sastra mengaku terharu dengan aksi yang dibuat suporter PSIS.

"Kami berikan apresiasi luar biasa kepada suporter. Tanpa mereka kami tidak dapat bekerja dengan baik. Mereka memberikan hal yang tak terduga dengan adanya aksi suporter tadi, membuat saya terkejut dan terharu karena semua tahu kondisi tim seperti apa saat saya pertama kali datang di sini," ujar Jafri.

"Terus terang, baru kali ini saya dibuatkan koreografi semacam itu oleh suporter," imbuhnya.

Pelatih yang berhasil mengantarkan Mitra Kukar juara Piala Jenderal Sudirman 2015 ini mengaku tak bisa berkata-kata, menyaksikan langsung dirinya menjadi objek ada dalam koreo Panser Biru.

Jafri Sastra didatangkan PSIS pada pertengahan musim 2018. Sebelumnya, Jafri dipecat klub Liga 2, Persis Solo, karena dianggap gagal.

Namun, Jafri dapat membuktikan kapasitasnya dengan membuat tujuh kemenangan dalam 11 pertandingan bersama Mahesa Jenar. Kemenangan telak 3-0 atas Persib juga membuat PSIS berpeluang besar bertahan di Liga 1 musim depan. (Vincentius Atmaja)

Video Populer

Foto Populer