Sukses


Resep Persebaya Menekuk Bali United di Gianyar

Gianyar, - Persebaya Surabaya berhasil meneruskan tren positif dengan meraih kemenangan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Kali ini, mereka mampu unggul 5-2 atas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu malam (18/11/2018).

Tiga gol merupakan hattrick yang dicetak striker andalan David da Silva (8', 30', dan 75'), dua gol lagi hasil kreasi pemain sayap Osvaldo Haay pada menit ke-33 dan ke-57.

Sementara itu, dua gol Bali United merupakan sumbangan dua pemain depan andalan, Ilija Spasojevic (58') dan Melvin Platje (90+4').

Ini merupakan kemenangan kali ketiga secara beruntun yang diraih klub berjulukan Bajul Ijo itu. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, membuka resep keberhasilan timnya memetik kemenangan ini.

"Saya sudah meminta untuk tidak membedakan bermain di kandang atau tandang. Kami harus tetap maksimal dan meraih kemenangan. Dan itu berhasil dibuktikan oleh pemain dengan langsung tampil menekan lawan sejak awal," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

"Kami mengandalkan kecepatan pemain sayap sehingga bisa memberikan ancaman kepada lawan. Kami juga berhasil mengantisipasi setiap umpan yang mengarah ke jantung pertahanan, jadi pemain depan tidak mampu masuk," imbuh Djanur.

"Saya sangat mengapresiasi kerja keras pemain. Semangat juang tinggi dan mencetak tiga gol di babak pertama. Saya pikir itu sangat luar biasa. Kemenangan ini membuat Persebaya aman betul, dan tetap bertahan di Liga 1," ucapnya.

 

2 dari 2 halaman

Ofensif dan Disiplin

Kemenangan ini membuat Persebaya mencatatkan rekor dalam penampilan di Liga 1 musim ini. Ini merupakan kemenangan terbesar yang mereka raih dalam laga tandang.

Ditambah lagi, lima gol juga menjadi pertandingan dengan jumlah gol terbanyak yang berhasil dicetak Persebaya. Rendi Irwan dkk. mampu bermain ofensif dan mencari celah, sementara saat bertahan bisa tampil disiplin.

"Saya sampaikan respek kepada Bali United. Pertandingan ini berjalan cukup bersih, tidak ada insiden di luar fairplay. Suporter yang memadati pertandingan ini juga mampu menjaga ketertiban," imbuh Djanur.

Hasil ini membuat Persebaya melejit naik peringkat ke posisi ketujuh dengan torehan 44 poin dari 31 pertandingan. Jumlah poin itu sama dengan Madura United, namun Persebaya lebih unggul head-to-head.

Video Populer

Foto Populer