Sukses


Persija Siapkan Skema Permainan Tanpa Ismed Sofyan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, sudah menyiapkan skema permainan tanpa kehadiran Ismed Sofyan pada laga tunda pekan ke-26 Liga 1 2018 kontra Persela Lamongan, Selasa (20/11/2018) di SUGBK. Persija kehilangan Ismed yang harus menjalani sanksi larangan bermain.

Sanksi tersebut diterima Ismed Sofyan buntut pertandingan melawan Persib Bandung (23/9/2018) pada pekan ke-25. Ismed mendapatkan sanksi larangan tiga pertandingan. Kapten Persija itu pun sudah menuntaskan dua larangan bertanding yakni ketika melawan Perseru Serui dan Madura United.

"Dia sudah tidak bermain untuk Persija dalam beberapa pertandingan terakhir. Setiap dia absen kami pun mencari solusi terbaik buat tim. Kami tidak punya pemain asli bek kanan di bangku cadangan. Jadi, kami berikan latihan pada pemain pengganti Ismed," kata Teco dalam konferensi pers jelang laga.

Menurut Teco, Persija memiliki pemain lain yang siap menjadi pengganti Ismed di sektor bek kanan. Selama ini, Teco mempercayai posisi bek kanan kepada Novri Setiawan jika Ismed absen. Pada laga melawan Persela, Teco yakin Novri bisa menjalankan perannya dengan maksimal.

"Setelah latihan kami melihat dia bisa atau tidak bermain di posisi Ismed. Kami selalu beri semangat ke pemain itu dan kalau sudah punya kepercayaan diri pasti dia akan berusaha bermain baik. Buktinya, sudah beberapa laga tanpa Ismed kami bisa menang," ujar Teco.

Selain Ismed Sofyan, Persija juga tak bisa memainkan Renan Silva dan Sandi Suthe. Keduanya juga mendapatkan sanksi larangan bermain dari Komisi Disiplin PSSI.

Laga melawan Persela sangat krusial buat Persija. Marko Simic dkk butuh kemenangan demi menjaga persaingan gelar juara karena saat ini tertinggal empat angka dari PSM Makassar yang kukuh di pucuk klasemen dengan raihan 54 poin.

Video Populer

Foto Populer