Aji Santoso Ungkap Penyebab Persela Selalu Tampil Buruk di Kandang Lawan

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 19 Nov 2018, 21:15 WIB
Pelatih Arema, Aji Santoso

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, tak menampik catatan minor yang dimiliki timnya ketika bermain di kandang lawan. Namun, Aji menilai hal itu terjadi karena beberapa faktor.

Persela menjadi salah satu klub yang memiliki catatan buruk dalam laga tandang di Liga 1 2018. Dalam 14 laga tandang yang sudah dimainkan, Laskar Joko Tingkir hanya menang sekali, 10 kali kalah, dan tiga kali imbang.

Berbeda dengan catatan laga kandang, Persela terbukti selalu tangguh ketika tampil di depan pendukung sendiri. Musim ini, Persela belum terkalahkan di Stadion Surajaya, Lamongan dengan meraih 10 kemenangan dan enam kali imbang.

"Permasalahan utamanya adalah ketika kami membutuhkan poin penuh, membutuhkan poin penting pada laga tandang, sellau saja ada pemain yang tidak dalam kondisi komplit. Hal itu sering terjadi misalnya Loris Arnaud atau Diego Assis yang mengalami cedera atau akumulasi kartu," kata Aji Santoso dalam konferensi pers menjelang laga.

Catatan ini tentu saja wajib diwaspadai Persela karena akan bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk melakoni laga tunda pekan ke-26 kontra Persija Jakarta, Selasa (20/11/2018). Aji yakin, timnya bisa memperbaiki catatan minor tersebut.

"Namun, kami memiliki modal positif ketika bermain di kandang. Mental itulah yang akan kami coba ketika menghadapi Persija di SUGBK ini," tegas Aji Santoso.

Persela Lamongan saat ini bertengger di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan raihan 42 poin. Persela diyakini akan bermain lepas tanpa bebas karena secara sudah aman dari zona degradasi.

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video