Sukses


Teco: Tanpa Ismed Sofyan, Persija Baik-baik Saja

Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, tidak khawatir jika skuatnya bermain tanpa kapten tim, Ismed Sofyan dalam laga tunda pekan ke-26 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Macan Kemayoran akan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (20/11/2018).

Ismed tidak bisa memperkuat Persija karena masih menjalani sanksi larangan bermain tiga laga sejak pekan ke-24. Pemain yang berposisi bek kanan itu dihukum Komisi Disiplin PSSI karena dianggap menendang kaki pemain Persib Bandung pada laga pekan ke-23.

"Sebelumnya Ismed juga tak bermain beberapa laga karena cedera. Setiap kali dia tidak ada, kami harus membuat solusi terbaik untuk tim," kata pelatih yang akrab disapa Teco itu di Jakarta, Senin (19/11/2018).

Salah satu solusi untuk menambal lubang di pertahanan kanan Persija Jakarta adalah dengan mencari pemain pengganti Ismed. Tetapi, Persija tidak memiliki bek kanan murni. Jalan keluarnya, Teco akan menempatkan pemain yang aslinya bukan bek kanan.

2 dari 2 halaman

Novri Setiawan

Saat Ismed absen di laga kontra Persebaya karena usai cedera saat menghadapi Barito Putera di akhir Oktober 2018, posisinya digantikan pemain sayap Novri Setiawan. "Karena itu, kami harus terus memotivasi pemain yang turun tidak di posisi aslinya. Semakin mereka percaya diri dan bersemangat, penampilan mereka semakin bagus," ucap Teco.

Melawan Persela, Persija wajib menang. Sebab, dengan tambahan tiga angka, Persija akan terus menempel PSM Makassar di puncak klasemen.

Persija kini di peringkat dua dengan 50 poin hasil dari 30 pertandingan. Macan Kemayoran tertinggal 4 poin dari PSM yang sudah memainkan 31 laga.

Video Populer

Foto Populer