Sukses


Pelatih PSM Sebut Persebaya Beruntung Memiliki David Da Silva

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, menyebut Persebaya Surabaya beruntung memiliki striker berkelas seperti David da Silva. Menurut pelatih asal Belanda ini, Da Silva adalah pemain pembeda dalam tim.

Dia merujuk aksi striker Brasil itu saat Bajul Ijo melibas tuan rumah Bali United 5-2 pada pekan ke-31 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (18/11/2018). Tiga dari lima gol kemenangan Persebaya lahir berkat aksi trengginas Da Silva.

"Bali United tim bagus. Tapi dalam sepak bola, bukan hal yang normal tim besar kalah di kandangnya. Kemenangan Persebaya itu berkat kontribusi besar Da Silva," kata Robert setelah latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (20/11/2018).

Seraya bercanda, Robert meminta awak media Makassar menghubungi David da Silva untuk mencari tahu cara menjebol gawang Bali United yang akan dijamu PSM pada pekan ke-32 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (25/11/2018).

Terkait pertandingan melawan Bali, Robert mendapat kabar baik dengan kembalinya striker Alessandro Ferreira Leonardo dari tugas membela tim nasional Hong Kong. Cedera lutut Rivki Mokodompit dan M. Rahmat juga tidak terlalu parah.

Namun, di sisi lain Robert enggan mengomentari isu pengaturan skor yang melanda Persib. "Untuk saat ini saya tidak mau berkomentar. Saya ingin fokus dulu membawa PSM juara musim ini," tegas Robert.

Dia menambahkan fokus dan konsentrasi tim sangat dperlukan di setiap laga. Hal yang sama berlaku untuk PSM Makassar.  "Seperti saya bilang berkali-kali, musim ini setiap pertandingan sulit diprediksi hasilnya. Itulah mengapa saya tekankan ke pemain agar jangan pernah lengah," imbuh Robert.

Video Populer

Foto Populer