Sukses


Bungkam Persela di SUGBK, Persija Tempel Ketat PSM di Puncak Klasemen

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta membungkam Persela Lamongan dengan skor telak 3-0 saat memainkan laga tunda pekan ke-26 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (20/11/2018). Kemenangan di depan puluhan ribu The Jakmania itu membawa Persija kini hanya terpaut satu poin dari PSM Makassar yang berada di puncak klasemen.

Persija meraih kemenangan 3-0 berkat gol yang dicetak oleh Rezaldi Hehanussa, Ramdani Lestaluhu, dan Marko Simic. Satu hal yang menarik dalam pertandingan ini, sejumlah perubahan cukup besar dilakukan oleh pelatih Stefano Cugurra Teco di dalam formasi Persija.

Rezaldi Hehanussa yang biasa bermain di posisi bek kiri kini dimainkan di posisi bek kanan. Sementara itu, Novri Setiawan mengisi posisi sayap kanan yang ditinggal Riko Simanjuntak.

Memainkan Asri Akbar, Rohit Chand, dan Fitra Ridwan di lini tengah, Teco pun mempercayakan sayap kiri kepada Ramdani Lestaluhu. Sebuah perubahan yang tampak membuat permainan Persija agak canggung dan beberapa kali harus menerima serangan dari Persela.

Namun, Rezaldi Hehanussa mampu membuktikan perubahan posisi bukan menjadi masalah baginya. Sebuah gol indah dicetak pemain Persija yang karib disapa Bule itu dengan tembakan dari jarak jauh di sisi kiri kotak penalti Persela pada menit ke-22. Tembakan keras itu langsung mengoyak jala gawang Persela tanpa bisa dihalau oleh kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Tertinggal oleh tim tuan rumah tak membuat Persela kehilangan semangat. Dendy Sulistyawan dkk. justru semakin memperlihatkan ancaman-ancaman terhadap lini pertahanan Persija. Namun, hingga babak pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persija tak berubah.

 

2 dari 2 halaman

Menempel PSM

Persija menggandakan keunggulan saat babak kedua berjalan enam menit lewat gol yang dicetak oleh Ramdani Lestaluhu. Mendapatkan umpan terobosan dari Marko Simic, Ramdani Lestaluhu lolos dari posisi offside yang dikira oleh para pemain bertahan Persela. Ramdani dengan tenang menceploskan bola ke gawang Persela.

Marko Simic menambah keunggulan Persija menjadi 3-0 pada menit ke-72. Berawal dari serangan balik cepat yang dibangun Michael Orah di sisi kiri, sebuah umpan dilepaskan ke depan. Dengan kontrol dada yang sangat baik, Marko Simic kemudian melepaskan tembakan terukur yang melewati atas kepala kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 3-0 milik Persija menutup pertandingan. Kemenangan di depan puluhan ribu The Jakmania yang memadati SUGBK itu membawa Persija kian dekat dengan PSM Makassar di puncak klasemen.

Persija Jakarta memang tetap berada di peringkat kedua. Namun, dengan mengoleksi 53 poin dari 31 laga, kini Persija hanya terpaut satu poin dari Juku Eja dengan hanya menyisakan tiga pertandingan hingga akhir musim.

Susunan pemain:

Persija (4-3-3): Shahar Ginanjar (kiper); Rezaldi Hehanussa, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Michael Orah (belakang); Asri Akbar, Fitra Ridwan, Rohit Chand (tengah); Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Marko Simic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persela (3-4-3): Dwi Kuswanto (kiper); Arif Satria, Samsul Arifin, Wallace Costa (belakang); Ahmad Subagja Basith, Dendy Sulistyawan, Diego Assis, Syahroni (tengah); Ahmad Birrul, Saddil Ramdani, Loris Arnauld (depan)

Pelatih: Aji Santoso

Video Populer

Foto Populer