Aji Santoso: Dua Gol Persija Jadi Biang Kekalahan Persela

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 20 Nov 2018, 18:55 WIB
Persija Jakarta Vs Persela Lamongan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, sangat menyayangkan kekalahan 0-3 yang dialami timnya dari Persija Jakarta dalam laga tunda pekan ke-26 Liga 1 2018, Selasa (20/11/2018). Menurut Aji, kekalahan timnya terjadi karena faktor dua gol awal yang dicetak Persija.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tersebut, Persija membuka keunggulan melalui gol Rezaldi Hehanusa pada menit ke-22. Namun, setelah gol itu Persela mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persija menggandakan keunggulan melalui Ramdani Lestaluhu (51'). Gol inilah yang dianggap Aji Santoso semakin membuat timnya down karena seharusnya dianulir wasit.

Aji menilai, Ramdani sudah berada dalam posisi offiside. Namun, dirinya mengaku tetap akan menghormati keputusan wasit.

"Saya ucapkan selamat kepada Persija yang bisa membalas kekalahan pada pertemuan pertama melawan kami. Pertandingan cukup menarik, akan tetapi menurut saya ada dua gol yang membuat mental kami down," kata Aji Santoso seusai pertandingan.

"Gol pertama merupakan kesalahan pemain saya. Adapun gol kedua jelas 100 persen (Ramdani Lestaluhu) dalam posisi offside. Akan tetapi, saya tidak protes dan tetap menghargai keputusan wasit. Meskipun kalau mau jujur, gol itu 100 persen offside," ujar Aji.

Persija akhirnya kembali mencetak gol melalui Marko Simic pada menit ke-71. Pada sisa waktu, tak ada lagi gol tambahan dan Persela dipaksa menelan kekalahan 0-3 dari Persija.

Kekalahan ini tak mengubah posisi Persela Lamongan di urutan ke-11 dengan raihan 42 poin. Adapun tambahan tiga angka membuat Persija Jakarta menempel PSM Makassar di papan atas klasemen dengan margin satu poin.