Sukses


Performa Menurun, Pelatih Bali United Bantah Ada Konflik Internal

Bola.com, Legian - Bali United mengalami penurunan performa menjelang berakhirnya Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Pada laga terakhir, mereka dipermalukan oleh Persebaya dengan skor 2-5 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (18/11/2018). 

Dalam laga tersebut, pemain Bali Unted bermain sangat buruk dengan beberapa kali gagal melakukan serangan. Irfan Bachdim juga kedapatan marah-marah dan meninggalkan stadion sebelum pertandingan berakhir.

Hal ini memunculkan pertanyaan mengenai kemungkinan adanya konflik internal di tubuh tim. Namun, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro membantah tuduhan itu, dan lebih memilih kesalahan teknis yang membuat timnya kalah di kandang sendiri. 

“Tidak ada konflik internal di tim ini. Kekalahan ini terjadi karena pemain Persebaya memang bermain bagus dan mampu memanfaatkan kelemahan kami. Lini depan mereka lebih baik,” ungkap Widodo. 

Lebih dari itu, Widodo juga menyebutkan bahwa Bachdim sudah meminta maaf atas perilaku kurang terpujinya. Sebelumnya, pria berusia 48 tahun itu menyebut Bachdim sebagai sosok pemain yang tidak jujur.

“Situsi tim kondusif. Kejadian seperti Bachdim, dia sudah minta maaf. Itu adalah hal wajar. Bachdim sudah minta maaf dan selesai. Pelajaran bagi saya juga bagaimana menyikapi karakter pemain yang berbeda-beda,” terang mantan striker Timnas Indonesia itu. 

“Baik buruk pemain saya harus lindungi, agar bisa berjuang bersama-sama. Emosi itu boleh tapi harus positif. Kami berbuat sekarang besok sudah menyebar ke mana-mana, begitu juga berbuat jahat, besok sudah tersebar juga,” imbuhnya. 

Kemarahan Bachdim dipicu oleh keputusan Widodo menarik keluar dirinya pada menit ke-32. Setelah itu, pemain berdarah Belanda itu memutuskan pergi ke ruang ganti dan mengajak keluarganya untuk meninggalkan stadion. 

“Pelatih yang bisa melihat semuanya. Bagi saya, semua sudah baik karena Bachdim sudah minta maaf. Mari semua pemain berjuang di sisa laga,” ucapn Widodo.

Kekalahan ini membuat Bali United memiliki peluang yang tipis untuk menjadi juara Liga 1. Mereka menduduki peringkat keenam dengan 45 poin, selisih sembilan dari PSM Makassar di puncak dengan 54 poin.

Video Populer

Foto Populer