Sukses


Piala Indonesia: PSIS Pantang Remehkan Persijap

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang mulai fokus sepenuhnya menyambut Piala Indonesia 2018. Tim polesan allenatore Jafri Sastra ini akan menyambangi markas tim kasta ketiga, Persijap Jepara dalam babak 64 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Kamis (22/11/2018).

Sebelumnya, PSIS sukses membungkam tim kuat Persib Bandung 3-0 dalam laga pekan ke-31 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak 2018 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (18/11/2018). Kemenangan atas Persib menjadi modal besar bagi PSIS untuk meladeni Laskar Kalinyamat Persijap. PSIS tak ingin terlena di turnamen Piala Indonesia meski lawan yang akan dihadapi berbeda kasta.

Manajer tim PSIS, Setyo Agung Nugroho, mengklaim timnya tak ingin meremehkan kendati Persijap berlaga di Liga 3. Menurutnya, turnamen Piala Indonesia juga cukup penting bagi PSIS, sehingga tidak ada istilah tak serius di ajang ini.

"Lawan Persijap kami tetep serius. Kami persiapan dengan serius, dan tidak akan meremehkan Persijap walaupun persiapan mereka minim dan berada dua kasta di bawah kami," beber Agung, Selasa (20/11/2018).

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, memastikan skuatnya bakal mengalami sedikit rotasi menghadapi Persijap. Pelatih asal Sumatra Barat ini akan menurunkan pemain yang betul-betul dalam kondisi siap secara fisik. Salah satunya adalah bek Fauzan Fajri yang pulih dari cedera, bakal menambah kekuatan di lini belakang Mahesa Jenar.

"Hanya Akbar Riansyah yang masih belum fit dengan kondisi engkelnya. Untuk yang lainnya dalam kondisi siap. Rotasi sedikit akan dilakukan saat lawan Persijap," kata mantan pelatih Persis Solo itu.

PSIS Semarang melaju ke babak 64 besar Piala Indonesia 2018, setelah menyingkirkan Persab Brebes di fase sebelumnya. Mahesa Jenar menyingkirkan Persab Brebes dengan kemenangan 3-1 di Stadion Karangbirahi Brebes pada 10 Agustus lalu. Ketiga gol PSIS dilesakkan oleh Melkior Majefat, Fauzan Fajri, dan Ibrahim Conteh. (Vincentius Atmaja)

     

Video Populer

Foto Populer