Sukses


Bakal Hadapi Laga Berat, Bali United Tetap Menargetkan Masuk Zona Asia

Bola.com, Gianyar - Situasi berat sedang dihadapi Bali United seusai dipermalukan 2-5 oleh Persebaya Surabaya di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar (18/11/2018). Namun, klub berjulukan Serdadu Tridatu itu tetap memasang target masuk ke zona Asia.

Hal itu berarti, Bali United harus masuk tiga besar di klasemen di akhir kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Mereka saat ini masih terjebak di peringkat keenam dengan 45 poin. Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, menengaskan target itu.

"Kami tetap fight dalam sisa pertandingan. Tapi, fight ini tidak hanya diucapkan, harus juga dikerjakan. Kami masih memiliki peluang lolos ke AFC, dengan syarat peluang tim lain di peringkat itu bisa kalah. Sekarang masih ada harapan," kata Widodo.

Jumlah poin itu memiliki selisih empat dengan Persib Bandung di peringkat ketiga (49 poin). Namun, langkah yang akan dijalani Bali United dalam tiga sisa pertandingan tidak akan mudah karena memiliki lawan tim papan atas.

Apalagi, Bali United bakal melakoni dua laga tandang, dan sekali laga kandang yang terbilang berat. Mereka bakal menjamu Persija Jakarta, dan melawat ke markas PSM Makassar dan Bhayangkara FC. Tim-tim lawan itu merupakan klub penghuni empat besar saat ini.

"Memang berat harus melawan PSM, Bhayangkara, dan Persija. Tapi, kami harus bisa memenangi pertandingan. Seperti tahun lalu kami tidak menyangka bisa menang melawan PSM di kandangnya," imbuh Widodo.

Terpisah, CEO Bali United, Yabes Tanuri, masih optimistis timnya bisa memenuhi target tersebut. Dia meminta kepada pemain untuk berusaha semaksimal mungkin mengamankan posisi di klasemen.

"Kami akan lihat dari pertandingan ke pertandingan dan berusaha semaksimal mungkin. Kami selalu berusaha mendapat jatah lolos ke AFC. Pesaingnya memang tidak mudah karena ada Persib, Persija, dan PSM. Saya tidak tahu nanti akan finis peringkat berapa," ucapnya.

Di satu sisi, peluang untuk lolos memang berat karena harus meladeni klub-klub itu. Di sisi lain, Bali United justru bisa menentukan nasib sendiri dengan hasil yang bakal diraih.

Video Populer

Foto Populer