3 Gol Terbaik Pekan ke-31 Liga 1 2018

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 22 Nov 2018, 07:15 WIB
3 Gol Terbaik Liga 1 Indonesia

Bola.com, Jakarta - Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pekan ke-31 telah memainkan seluruh pertandingan. Sebanyak 36 gol tercipta pada sembilan pertandingan yang digelar pada 16 sampai 19 November 2018.

Seluruh pertandingan terdapat gol. Pertandingan antara Bali United melawan Persebaya Surabaya menjadi laga yang paling banyak menghasilkan gol.

Persebaya berhasil meraih kemenangan 5-2 atas Bali United (18/11/2018). Sementara Persela Lamongan melanjutkan tren positif pada laga kandang setelah membungkan Arema FC dengan skor 4-0 (16/11/2018).

Laga yang mencuri perhatian terjadi di Stadion Teladan, Medan. Madura United yang sudah unggul tiga gol harus puas bermain imbang 3-3 melawan tim tuan rumah, PSMS Medan (17/11/2018).

Adapun Persija Jakarta juga harus puas pulang dengan satu poin dalam laga melawan PSM Makassar. Sempat unggul dua gol, Persija lengah pada babak kedua dan mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2 (16/11/2018).

Kejutan pun terjadi di Stadion Moch. Soebroto, Magelang (18/11/2018). PSIS Semarang berhasil membungkam Persib Bandung dengan skor 3-0.

Lantas, siapa saja pemain yang layak mendapatkan predikat sebagai pencetak gol terbaik sepanjang pekan ke-31 Liga 1 2018? Berikut ini tiga pemain yang mencetak gol terbaik versi Bola.com:

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video
2 of 4

Diego Assis (Persela)

Pemain Persela Lamongan, Diego Assis. (Bola.com/Aditya Wany)

Kemenangan 4-0 yang diraih Persela Lamongan atas Arema FC pada laga pekan ke-31 tak bisa dipisahkan dari peran Diego Assis. Pemain asal Brasil itu tercatat menyumbang satu gol pada menit ke-56.

Gol tersebut layak menjadi yang terbaik. Diego Assis menggiring bola melewati empat pemain Arema sebelum melepaskan bola tembakan mendatar yang gagal diantisipasi kiper Arema FC kawalan Utam Rusdiana.

3 of 4

Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya)

Osvaldo Haay mencetak hattrick saat Persebaya mengalahkan Madura United 4-0, Kamis (25/10/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (Bola.com/Aditya Wany)

Osvaldo Haay mencetak dua gol ketika membantu Persebaya Surabaya meraih kemenangan 5-2 atas Bali United pada pekan ke-31 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Namun, ada satu gol Osvaldo yang layak mendapatkan predikat terbaik.

Gol tersebut dicetak Osvaldo Haay pada menit ke-33. Menerima umpan dari rekannya, Osvaldo berhasil mengecoh dua pemain Bali United dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola kemudian bersarang di pojok kiri atas gawang Bali United kawalan Wawan Hendrawan.

4 of 4

Melvin Platje (Bali United)

Pemain asing Bali United, Melvin Platje. (Dok. Bali United)

Melvin Platje mencetak satu gol pada menit ke-90+4 ketika Bali United harus menelan kekalahan 2-5 dari Persebaya Surabaya. Meskipun kalah, gol yang dicetak Melvin Platje berhasil membius penonton yang hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Berawal dari tendangan bebas dari luar kotak penalti, M. Taufiq kemudian mengoper bola mendatar pada Melvin Platje. Pemain asal Belanda itu kemudian melepaskan tembakan keras mendatar yang gagal diantisipasi kiper Persebaya Surabaya kawalan Miswar Saputra.

Lanjutkan Membaca ↓