Sukses


Nelson Alom Tak Bisa Membela Persebaya Dalam Waktu Dekat  

Bola.com, Surabaya - Kondisi gelandang bertahan Persebaya Surabaya, Nelson Alom, berangsur membaik setelah mengalami cedera lutut. Namun, dia belum sepenuhnya bugar.

Pemain berusia 28 tahun itu diprediksi kembali bertanding saat Bajul Ijo melawan Bhayangkara FC, Senin (26/11/2018). Namun, Alom kembali merasa tidak nyaman dalam beberapa latihan terakhir.

“Saat ini kondisi Alom sudah baik. Tetapi, dia masih belum bisa kembali latihan penuh bersama tim. Masih ada rasa tidak nyaman di gerakan tertentu. Kami pertimbangkan jika Alom perlu tambahan terapi,” kata dokter tim Persebaya, Pratam Wicaksana Wijaya, Rabu (21/11/2018).

Tim medis Persebaya bakal terus memantau kondisi mantan pemain Persipura Jayapura itu. Termasuk, peluang Alom tampil saat Persebaya menjamu Bhayangkara FC.

Tommy memperkirakan Alom bisa kembali bergabung dalam latihan tim dalam 3-4 hari ke depan. Tahapan tersebut harus dilewati Alom sebelum benar-benar diturunkan dalam pertandingan lagi.

“Pada hari ini belum (bisa main).  Terlalu dipaksakan bila lawan Bhayangkara dia diturunkan. Namun, kami selalu melakukan evaluasi dan observasi kondisi Alom setiap hari,” imbuh pria yang akrab disapa Tommy itu.

Alom mengalami cedera pada lutut kanan saat tampil melawan Persija Jakarta pada 26 Juni 2018. Dia sempat menjalani operasi untuk pemulihan dan menggunakan kruk sebagai alat bantu berjalan.

Sudah enam bulan Alom tidak bertanding dan berlatih bersama Persebaya Surabaya sehingga membuat pahanya mengecil. Saat ini dia perlu berlatih melakukan penguatan otot agar kondisinya bisa pulih seperti sedia kala.   

Video Populer

Foto Populer