Sukses


Piala Indonesia: Hubungan Mulai Cair, Persijap Siapkan Kuota untuk Suporter PSIS

Bola.com, Jepara - Persijap Jepara akan kedatangan tamu spesial, yakni PSIS Semarang, pada pertandingan babak 64 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat (23/11/2018).

Pertandingan kedua tim yang beda kasta ini diprediksi bakal sengit, terutama mengingat jarak antarkota yang cukup dekat.

Menghadapi pertandingan ini panpel Persijap mencetak 15 ribu lembar tiket dengan rincian 9.000 lembar untuk tribune terbuka dan 4.000 tiket untuk kelas VIP. Sebagian di antaranya kuota untuk suporter PSIS Semarang.

Ketua Panpel Persijap, Arief Setiadi mengatakan suporter tamu diperbolehkan untuk datang.

"Hal itu sudah dikoordinasikan dengan pihak kepolisian beberapa waktu lalu. Kami beri kuota 3.000 buat suporter PSIS dan rencana mereka kami tempatkan di tribune VIP kiri dan VIP kanan," ujar Arief kepada Bola.com, Kamis (22/11/2018).

Panpel Persijap berharap kepada suporter tamu untuk dapat menjaga ketertiban selama di Jepara. Suporter Persijap dan PSIS pernah memiliki riwayat kurang harmonis beberapa tahun lalu. Namun, baru-baru ini hubungan suporter kedua tim mulai mencair.

"Kami minta suporter tamu yang datang untuk menjaga Jepara agar tetap kondusif. Begitu halnya suporter Persijap harus bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu. Semoga pertandingan ini menjadi momentum untuk mempersatukan kedua suporter, setelah lama tidak bertemu," imbuh Arief.

Laskar Kalinyamat berstatus tim dari Liga 3 akan menantang PSIS yang merupakan kontestan Liga 1. Persijap lolos ke babak 64 besar Piala Indonesia 2018 dengan menyingkirkan Persip Pekalongan sementara Mahesa Jenar mengeliminasi Persab Brebes. (Vincentius Atmaja)

Video Populer

Foto Populer