Sukses


Gabung Grup G dan H, Berikut Calon Lawan 2 Klub Indonesia di Piala AFC 2019

Bola.com, Kuala Lumpur - Pengundian babak grup Piala AFC 2019 telah dilakukan pada Kamis (22/11/2018) di Kuala Lumpur. Meski wakil Indonesia belum ditentukan, sudah dipastikan dua wakil Indonesia akan bersaing dengan klub-klub Asia Tenggara di Grup G dan H Piala AFC 2019.

Wakil Indonesia masuk zona ASEAN yang berada di Grup F hingga H Piala AFC 2019. Setelah melalui proses pengundian dilakukan, akhirnya dipastikan dua wakil Indonesia akan berada di Grup G dan H.

Dalam proses pengundian Piala AFC 2019, cukup banyak klub yang belum memastikan akan berada di grup mana lantaran adanya kemungkinan klub tersebut bermain di Kualifikasi Liga Champions Asia.

Hal tersebut juga berlaku untuk klub Indonesia, di mana juara Liga 1 2018 atau peringkat ketiga diletakkan di Grup G, sementara runner-up Liga 1 2018 ditempatkan di Grup H.

Juara atau peringkat ketiga Liga 1 2018 yang ditempatkan di Grup G dipersiapkan jika pada akhirnya tim yang menjuarai Liga 1 2018 tak mampu menyelesaikan fase kualifikasi Liga Champions Asia sehingga harus turun ke fase grup Piala AFC.

Bagi tim juara atau peringkat ketiga Liga 1 2018 yang berada di Grup G, sudah dipastikan bersama klub Myanmar, Shan United FC, kemudian wakil Vietnam, Becamex Binh Duong, dan perwakilan Filipina antara Ceres Negros atau Davao Aguilas FC.

Sementara di Grup H Piala AFC 2019, klub runner-up Liga 1 2018 akan berhadapan dengan wakil Singapura, Home United, kemudian klub Laos, Lao Toyota FC, dan perwakilan Filipina, Kaya FC - Iloilo.

Perwakilan Indonesia di Piala AFC 2019 belum ditentukan karena Liga 1 2018 baru akan berakhir pada 9 Desember 2018. Saat ini kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu masih menyisakan tiga pekan lagi.

Persaingan untuk memperebutkan tiga posisi teratas masih ketat, yaitu antara PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Bhayangkara FC.

Sumber: AFC

Video Populer

Foto Populer