Persela Tak Gegabah Gerilya Pemain Baru

Oleh Zaidan Nazarul pada 23 Nov 2018, 04:45 WIB
Persija Jakarta Vs Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Gojek Liga 1 bersama Bukalapak tak lama lagi akan berakhir. Biasanya, gerilya pemain untuk musim depan sudah mulai dilakukan klub. Maklum, gerak cepat dibutuhkan untuk mendapatkan pemain yang sesuai dengan keinginan. Namun, Persela tak mau tergesa-gesa.

Manajemen tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu memilih untuk menunggu hingga kompetisi benar-benar usai. "Tidak lama lagi kan selesai. Tidak perlu terburu-buru. Kami yakin dapat yang sesuai dengan kriteria," ujar Muji Santoso, Sekretaris Persela.

Biasanya, sebelum memburu pemain incaran, Persela lebih dulu melakukan evaluasi terhadap setiap individu pemain. Tugas itu biasanya dijalankan sang pelatih, tak sampai satu pekan setelah kompetisi berakhir.

Dari evaluasi itu pula, manajemen Persela bakal menentukan siapa saja pemain yang layak dipertahankan dan siapa yang tidak diperpanjang. Dari situ pula mereka mengetahui kebutuhan tim terkait pemain di beberapa posisi yang akan mereka datangkan.

"Dari tahun ke tahun prosesnya seperti itu. Jadi, kami menunggu hasil evaluasi total dari pelatih. Kami juga mendapatkan rekomendasi siapa saja pemain yang harus kami dapatkan, baik lokal maupun asing," tutur Muji.

Pelatih kepala Persela, Aji Santoso, mengaku sudah punya catatan untuk setiap pemain. Namun, ia belum bisa menyebutkan karena kompetisi masih berlangsung. Ia memastikan laporan lengkap yang akan ia setorkan ke manajemen baru bisa diberikan jika kompetisi sudah selesai.

"Kalau sekarang tidak etis kalau bicara siapa pemain buruan dan siapa saja yang dilepas. Kami menghormati kontrak pemain. Biarkan mereka bekerja dengan baik di sisa kompetisi ini," jelas Aji.

 

2 of 2

Masa Depan Aji Santoso

Soal masa depannya sendiri, Aji mengaku belum bisa memastikan, bertahan di Persela atau tidak, karena semua itu tergantung manajemen Persela.

"Yang pasti, selama bekerja di sini saya senang. Meski tim kami tidak bertabur bintang, kami bisa bersaing dengan klub-klub yang memiliki materi mengilap," ujar Aji.

Sampai menyisakan satu pertandingan kandang kontra Persib Bandung (1/12/2018), Persela memiliki rekor jempolan. Selama semusim ini, mereka belum sekali pun menderita kekalahan di kandang. Meski, tak semua mereka menangi, catatan ini tak bisa disamai oleh tim-tim papan atas sekali pun.

Lanjutkan Membaca ↓