Sukses


Pelatih Persebaya Menyiapkan OK John Jadi Pengganti Rendi Irwan

Bola.com, Jakarta Kapten Persebaya, Rendi Irwan masih belum dipastikan bakal tampil saat timnya menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (26/11/2018). Dia mengalami masalah pada perutnya akibat insiden tabrakan saat melawan Bali United (18/11/2018). 

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman juga terus berusaha memantau kondisi gelandang serang andalannya. Sampai latihan Kamis sore (22/11/2018), Rendi masih harus berlatih secara terpisah di bawah arahan dokter tim secara langsung. 

“Menurut dokter tim (Pratama Wicaksana Wijaya), Rendi perlu terus dipantau. Kami masih ada waktu, saya belum akan ambil keputusan,” ungkap pelatih yang karib disapa Djanur tersebut.

Jika Rendi benar-benar absen, Djanur menyiapkan OK John sebagai pengganti. Kebetulan, pemain naturalisasi berdarah Nigeria itu juga menggantikan Rendi saat ditarik keluar pada menit ke-43 pada laga melawan Bali United. 

“Yang jelas, saya ada beberapa opsi. Kami punya pemain depan yang bisa menempati posisi gelandang serang. Saya bisa merotasi satu pemain ke posisi lain. Tidak tertutup kemungkinan juga menurunkan OK John mengisi posisi Rendi dengan peran berbeda,” terang Djanur. 

OK John sejatinya merupakan pemain bertahan yang biasa menempati posisi bek tengah. Opsi memainkannya sebagai pengganti Rendi tentu saja tidak serta merta membuat OK John menjadi gelandang serang. 

Pemain berusia 35 tahun tersebut bisa juga dipasang sebagai gelandang bertahan seperti pada laga Persebaya kontra Bali United atau beberapa laga sebelumnya. Dengan begitu, Misbakus Solikin bakal menempati gelandang serang bersama Fandi Eko Utomo. 

Video Populer

Foto Populer