Sukses


Respons Kocak Jacksen Tiago saat Ditanya Tentang Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pernyataan menarik diungkapkan Jacksen F. Tiago ketika ditanya soal perkembangan Timnas Indonesia di Piala AFF saat 2018. Bahkan dia mengaku tak tahu jadwal pertandingan Indonesia melawan Filipina nanti.

"Saya tak paham soal Timnas Indonesia. Kapan Indonesia lawan Filipina?" tanya balik Jacksen Tiago.

Pelatih Barito Putera itu hanya tahu kalau tiga pemainnya, Hansamu Yama Pranata, Rizky Pora, dan Gavin Kwan Adsit saat ini ada di timnas asuhan Bima Sakti.

"Jujur. Saya tak pernah nonton pertandingan timnas di Piala AFF. Karena jadwalnya bersamaan dengan pertandingan Liga 1. Daripada lihat timnas, saya pilih nonton Liga 1. Saya harus menganalisis pertandingan tim-tim Liga 1 yang akan dihadapi Barito berikutnya," ungkap Jacksen.

Pelatih asal Brasil ini pun mengkritik PSSI yang menggelar pertandingan Liga 1 bersamaan dengan Piala AFF.

"Dampak bagi kami, Barito Putera kehilangan tiga pemain inti. Sebenarnya, saya senang melihat timnas Indonesia main. Tapi ya itu tadi, kalau jadwal bersamaan dengan Liga 1, saya pilih Liga 1. Saya pikir pengurus PSSI yang baru ada kemajuan, tapi ini malah terjadi sedikit kemunduran," ujarnya.

Timnas Indonesia mendapat sorotan tajam setelah gagal menembus semifinal Piala AFF 2018. Indonesia dipastikan tersingkir setelah meraih tiga poin dari tiga pertandingan babak penyisihan Grup B.

Video Populer

Foto Populer