Sukses


Disebut Layak Melatih Timnas Indonesia, Ini Jawaban Diplomatis Jacksen Tiago

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Timnas Indonesia, Samsul Arif Munif menyebut Simon McMenemy (Bhayangkara FC) dan Jacksen F. Tiago (Barito Putera) pantas jadi pelatih timnas menggantikan Bima Sakti. Apa kata Jacksen Tiago?

"Itu hal yang mustahil. Saya tak mungkin jadi pelatih Timnas Indonesia. Dan, tak ada yang menginginkan saya duduk di sana," kata Jacksen Tiago.

Pelatih Barito Putera itu pun mengungkapkan berbagai alasan yang masuk akal.

"Saya sekarang di Barito Putera. Saya terikat kontrak selama tiga musim di klub ini. Ini tahun kedua bagi saya. Jadi jangan berandai-andai soal saya jadi pelatih Indonesia," tutur Jacksen.

Sosok asal Brasil ini juga mengungkapkan pengalamannya saat dipilih sebagai nakhoda Timnas Garuda pada 2013.

"Saat itu saya pegang Persipura dan melatih Timnas Indonesia. Kalau saya sekarang di Barito dan diminta menangani timnas, itu sangat berat. Cukup sudah pengalaman lalu sebagai pelajaran bagi saya. Saya tak mau mengulanginya," ujarnya.

Apalagi, lanjut Jacksen Tiago, dirinya punya tugas besar di Barito Putera untuk membangun klub ini jadi kekuatan tangguh di masa datang.

"Saya punya komitmen dengan manajemen Barito Putera. Ini tugas mulia yang saya harus wujudkan. Manajemen serius membangun klub ini dengan program jangka panjang. Saya tak mungkin melanggar komitmen itu," jelasnya.

Seperti diketahui, Bima Sakti, sebagai pelatih Timnas Indonesia mendapat sorotan tajam setelah tim Garuda terhenti di babak penyisihan grup Piala AFF 2018. 

Video Populer

Foto Populer