Sukses


Sriwijaya FC Harus Termotivasi untuk Menjauh dari Zona Degradasi

Bola.com, Cikarang - Sriwijaya FC masih dalam posisi yang tidak aman saat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak hanya menyisakan tiga pekan lagi. Pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera, menegaskan tim asuhannya harus termotivasi dalam tiga laga terakhir untuk bisa bertahan di Liga 1 2018.

Sriwijaya FC saat ini berada di peringkat ke-14 dalam klasemen sementara Liga 1 2018 dengan mengumpulkan 36 poin. Posisi mereka belum aman karena Mitra Kukar dan PS Tira, yang saling berhadapan pada Jumat (23/11/2018) malam, juga mengumpulkan poin yang sama dan berada di posisi ke-15 dan 16.

Dengan hanya tinggal menyisakan tiga pertandingan hingga akhir musim, SFC harus bisa meraih kemenangan demi bisa bertahan di Liga 1 2018. Jelang laga tandang kontra Persija Jakarta di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (24/11/2018), pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera, menegaskan keharusan para pemain untuk termotivasi meraih kemenangan.

"Semua di Sriwijaya FC ingin tim ini bisa selamat dari degradasi. Kami tidak berada di zona degradasi dan untuk tetap di posisi ini kami harus bisa maksimal dan menang dalam tiga pertandingan terakhir," ujar Angel Alfredo Vera.

"Memang yang saya inginkan tak mudah untuk bisa diwujudkan karena ada banyak faktor yang memengaruhi, seperti mentalitas. Namun, kami selalu berusaha dan termotivasi untuk keluar dari zona ini. Kami berpikir positif karena semua tim yang ada di zona degradasi pasti memiliki pemikiran yang sama, yaitu berusaha untuk tidak degradasi," lanjutnya.

Begitu berat tugas Angel Alfredo Vera yang baru satu bulan menangani SFC memiliki target menyelamatkan tim asuhannya dari kemungkinan degradasi. Ia mengaku sampai kurang tidur untuk bisa memikirkan strategi agar timnya bisa meraih kemenangan.

"Saya sedikit tidur. DAtang ke tim ini saya sudah tahu tidak mudah karena situasi yang ada. Masalah utama di dalam tim ini adalah waktu yang sangat mepet ketika berlatih dan bertanding. Baru dua atau tiga hari latihan sudah bertanding lagi," ujar pelatih Sriwijaya FC itu.

Video Populer

Foto Populer