Sukses


Prediksi Persija vs Sriwijaya FC: Terpeleset Bisa Gagal Juara

Bola.com, Cikarang - Persija Jakarta menjamu Sriwijaya FC dalam laga pekan ke-32 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (23/11/2018). Tim tuan rumah dilarang terpeleset di laga ini jika ingin mewujudkan mimpi menjadi juara di akhir musim nanti.

Laga kontra Sriwijaya FC menjadi laga krusial bagi Persija, di mana Macan Kemayoran tak boleh sampai kehilangan satu poin pun di laga kandang ini.

Dengan hanya menyisakan tiga pertandingan hingga akhir musim dan masih berada di posisi kedua dengan terpaut satu poin dari PSM Makassar yang berada di puncak klasemen, Persija benar-benar harus fokus untuk meraih tiga poin maksimal.

Bagi pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, tak satu pun laga yang harus dijalani Macan Kemayoran di akhir musim ini yang mudah. Baik menghadapi Sriwijaya FC di Wibawa Mukti, bertandang ke markas Bali United, dan menjamu Mitra Kukar di pekan terakhir adalah laga yang sangat krusial.

"Kami harus menjalani pertandingan yang penting menghadapi Sriwijaya FC. Semua pemain di dalam tim mengetahui kami memiliki tiga sisa pertandingan hingga akhir musim dan semua penting," ujar Teco.

"Kami harus bekerja keras dalam pertandingan ini. Kami pun tahu lawan datang ke sini untuk mendapatkan poin. Mereka berada di posisi yang kurang baik dan dekat dengan zona degradasi sementara kami di papan atas. Namun, kami harus tetap bekerja keras dan dipastikan kedua tim akan bermain terbuka. Semua yang datang ke stadion pasti akan senang melihat pertandingan ini," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Teco memang tak ingin meremehkan Sriwijaya FC meski tim tamu saat ini masih berjuang untuk menghindari zona degradasi. Menurut pelatih berusia 44 tahun itu, Sriwijaya mengincar poin demi terhindar dari zona degradasi, dan hal tersebut yang patut diwaspadai oleh tim asuhannya.

"Sriwijaya FC pun tak mau terdegradasi. Tim yang tengah berada di papan bawah tidak akan mudah untuk dihadapi. Kami harus respek terhadap mereka. Namun, kami juga memerlukan kemenangan dari pertandingan ini," ujar Teco.

Senada dengan Teco, gelandang Persija, Ramdani Lestaluhu, menegaskan laga kontra Sriwijaya FC juga merupakan sebuah laga yang akan menentukan akhir dari musim Persija.

"Kami ingin menyelesaikan semua pertandingan tersisa dengan kemenangan. Laga kali ini pun termasuk penentuan. Insya Allah kami bisa memenangi pertandingan agar peluang menjadi juara semakin besar," ujar gelandang Persija itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Sriwijaya FC Butuh Poin demi Hindari Degradasi

Sriwijaya FC pun datang ke Cikarang dengan tekad kuat untuk bisa mencuri poin dari Persija Jakarta demi menjauhi zona degradasi. Saat ini SFC berada di peringkat ke-15 setelah tergeser oleh Mitra Kukar yang sukses mengalahkan PS Tira di Tenggarong, Jumat (23/11/2018).

Pelatih SFC, Angel Alfredo Vera, menegaskan harapannya agar pertandingan berjalan lancar dan Laskar Wong Kito bisa mendapatkan poin. Pelatih asal Argentina itu pun yakin anak-anak asuhnya akan berjuang mati-matian agar timnya tidak terdegradasi.

"Semoga pertandingan berjalan lancar dan berakhir sesuai dengan harapan Sriwijaya FC. Semoga kami bisa mengambil poin di sini," ujar Angel Alfredo Vera.

"Semua yang berada di Laskar Wong Kito ingin tim ini selamat dari degradasi. Sampai saat ini kami tidak berada di zona degradasi, dan untuk bisa tetap di posisi yang aman itu kami harus bisa maksimal dan memenangi tiga pertandingan terakhir kami," lanjutnya.

Sementara itu, bek Sriwijaya FC, Achmad Faris, menyadari timnya tidak akan hanya menghadapi tekanan untuk meraih poin di kandang Persija, tapi juga harus menghadapi tekanan yang datang dari tribune penonton yang akan diisi The Jakmania. Namun, pemain Sriwijaya FC itu sudah siap untuk mengabaikan suara teror dari penonton dan berusaha keras di lapangan hijau.

"Saya sangat respek terhadap The Jakmania. Saya bisa membayangkan dukungan penuh untuk Persija di dalam stadion dan tak ada bangku yang kosong di tribune. Namun, kami akan tetap kompak di lapangan dan berusaha untuk tidak mendengarkan suara mereka. Kami akan bermain lepas, nothing to lose, dan semua masih bisa terjadi sesuai harapan kami," tegas pemain Sriwijaya FC itu.

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persija (4-3-3): Shahar Ginanjar (Kiper); Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa (Belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Renan Silva (Tengah); Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Marko Simic (Depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam (Kiper); Markho Merauje, Mahamadou Alhadji, Alan Henrique, Zalnando (Belakang); Muhammad Nur Iskandar, Yu Hyun-koo, Yogi Rahardian (Tengah); Rizky Dwi Ramadhan, Esteban Vizcarra, Manu Dzhalilov (Depan)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Video Populer

Foto Populer