Sukses


Puluhan Ribu The Jakmania Jadi Saksi Kemenangan Dramatis Persija Jakarta Atas Sriwijaya

Bola.com, Jakarta Persija Jakarta menang 3-2 atas Sriwijaya FC pada laga pekan ke-32 Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (24/11/2018). Kemenangan dramatis itu pun disaksikan puluhan ribu The Jakmania yang memadati stadion.

Persija harus menjalani laga kontra Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, lantaran Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, akan menggelar pertandingan terakhir Grup B Piala AFF 2018 antara Timnas Indonesia kontra Filipina, Minggu (25/11/2018).

Selain itu, tim Macan Kemayoran tak bisa menjalani laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Sebab, mereka tak mendapatkan izin untuk menggelar laga di stadion tersebut.

Harus terusirnya Persija tidak menyurutkan semangat The Jakmania untuk memberikan dukungan langsung di Stadion Wibawa Mukti. Atmosfer Wibawa Mukti pun luar biasa saat Persija menjamu Sriwijaya FC.

Dalam pantauan Bola.com, tribune utara dan selatan begitu padat. Tribune barat dan timur bagian tengah pun padat dengan The Jakmania. Para pendukung Persija ini begitu antusias mengiringi tim kesayangannya yang memiliki kans menjadi juara pada musim ini.

"Saya ingin bisa menjadi saksi Persija menjadi juara. Lagipula ini akhir pekan, jadi saya ingin menonton langsung di stadion," ujar Arief, seorang The Jakmania yang ditemui Bola.com sebelum memasuki tribune stadion.

Senada dengan Arief, suporter Persija lainnya pun mengamini Persija untuk juara. Satu bentuk dukungan mereka adalah dengan datang langsung ke stadion dalam tiga laga terakhir Persija di akhir Liga 1 2018.

Kehadiran 27.109 penonton ke Stadion Wibawa Mukti membawa dampak positif buat Persija Jakarta. Dihadapan puluhan ribu The Jakmania, Persija sukses membungkam Sriwijaya dengan skor 3-2.

Tiga gol tim Macan Kemayoran disarangkan Marko Simic pada menit ke-2, Ramdani Lestaluhu menit ke-31, dan Maman Abdurrahman menit ke-90+1. Sementara itu, dua gol Sriwijaya dicetak Manuchekhr Dzhalilov (20') dan Alan Henrique (63').

Hasil ini membuat Persija Jakarta untuk sementara bercokol di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 56. Mereka unggul dua poin atas PSM Makassar di urutan kedua, namun belum memainkan laga pekan ke-32.

Video Populer

Foto Populer