Sukses


Takluk di Kandang Persija Jakarta, Sriwijaya FC Dinilai Bermain Lebih Baik

Bola.com, Jakarta - Sriwijaya FC kalah 2-3 dari Persija Jakarta dalam lawatan ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, di laga pekan ke-32 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (24/11/2018). Pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera, menilai para pemainnya tampil lebih baik dalam pertandingan dan menganggap hal tersebut sebagai poin positif untuk menjalani dua laga terakhir musim ini.

Tertinggal 1-2 dari Persija di awal babak pertama, Sriwijaya FC berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti Alan Henrique pada menit ke-63. Kedudukan imbang 2-2 pun bertahan hingga menit ke-90 hingga akhirnya tandukan Maman Abdurrahman mengoyak jal gawang Teja Paku Alam dan membuat Sriwijaya FC harus pulang tanpa membawa poin.

Meski timnya kalah dalam pertandingan yang penting untuk bisa menjauhi zona degradasi, pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera, mengapresiasi permainan yang diperlihatkan oleh tim asuhannya. Pelatih asal Argentina itu menilai Sriwijaya FC mampu bermain lebih baik dalam sepanjang pertandingan.

“Pertandingan ini sangat seru. Menurut saya, kami yang mendominasi pertandingan. Kami kalah di mana kami memang sudah tahu bisa kalah, contohnya lewat bola-bola mati yang dikirim ke depan gawang. Namun, hal positifnya kami bermain bagus hari ini,” ujar Alfredo Vera.

“Kami bekerja keras, pemain memberikan semua yang bisa mereka lakukan untuk menang. Namun, sayangnya kami tidak bisa menang. Saya percaya kalau kami terus bermain seperti tadi di dua pertandingan berikutnya, kami pasti bisa menang,” lanjut mantan pelatih Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya itu.

Angel Alfredo Vera benar-benar mengapresiasi semua pemain Sriwijaya FC yang tampil mati-matian untuk bisa meraih poin di kandang Persija. Bahkan sang pelatih pun menyebut kekalahan ini lebih baik dari pada kekalahan yang sebelumnya dialami oleh Laskar Wong Kito.

“Kami kalah dalam pertandingan ini, tapi kami lebih baik dalam memperlihatkan permainan. Tidak ada satu pun orang yang suka dengan kekalahan, tapi kalah dengan cara seperti ini mungkin sedikit lebih baik,” tegasnya.

Kekalahan di Cikarang membuat Sriwijaya FC tetap tertahan di zona degradasi. Laskar Wong Kito masih dengan 36 poin dari 32 laga yang membuat mereka bertahan di peringkat ke-16 dalam klasemen sementara Liga 1 2018.

Video Populer

Foto Populer