Viking Kecewa Persib Gagal Menjadi Juara Liga 1

Oleh Muhammad Ginanjar pada 24 Nov 2018, 22:30 WIB
Diperbarui 26 Nov 2018, 21:16 WIB
Piala Presiden 2018: Persib Bandung Vs Sriwijaya FC

Bola.com, Bandung - Hasil imbang yang diraih Persib Bandung saat berhadapan dengan Perseru Serui pada pekan ke-32 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (24/11/2018), membuat bobotoh kecewa.

Seperti yang diungkapkan Agus Rahmat yang merupakan salah seorang pengurus Viking Persib Club (VPC). Menurutnya, hasil itu telah membuat Persib untuk menjadi juara sirna.

Persib memiliki jarak enam poin dengan Persija Jakarta yang berada di puncak klasemen sementara. Jarak tersebut sudah tak mungkin terkejar karena poin maksimal Persib hanya 56 setelah menyisakan dua laga. Padahal menurutnya, jika saja Persib mampu mengalahkan Perseru, peluang untuk meraih juara terbuka lebar.

"Saya sebagai bobotoh sangat kecewa sekali. Padahal awalnya Persib sudah menang lebih dulu. Tapi kemenangan tidak bisa dipertahankan dengan waktu 8 menit kebobolan dua gol," sesal Agus di Viking Original Merchandise (VOM), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (24/11/2018).

Pria yang akrab disapa Gusdul menyoroti keseriusan pelatih Mario Gomez dalam menangani tim. Sebab kesalahan itu bukan kali pertama terjadi.

"Kejadian ini bukan baru sekali ini saja. Pemain belakang seperti kehilangan kontrol, para pemain juga emosinya tidak terkontrol. Pemain pengganti juga seperti tidak seperti yang di harapkan," katanya.

Gusdul berharap hasil ini bisa dijadikan pelajaran berharga untuk musim 2019 sehingga Persib bisa mewujudkan target juara.

"Saya berharap berikan kebebasan buat pelatih mencari pemain. Jangan ada istilah titipan apalagi sekarang Persib sudah punya Direktur Teknik," pungkasnya.