Asa Maman Abdurrahman Terhadap Persija Pada 2 Laga Sisa Liga 1 2018

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 25 Nov 2018, 10:13 WIB
Persija Jakarta Vs Sriwijaya FC

Bola.com, Cikarang - Bek tengah Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, menjadi penentu kemenangan Macan Kemayoran saat menjamu Sriwijaya FC, pada laga pekan ke-32 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (24/11/2018). Maman menyadari hanya tersisa dua laga hingga akhir musim dan bek berusia 36 tahun itu ingin Persija fokus dalam persiapan menjalani dua laga tersebut.

Pada pertandingan tadi malam, skor sempat seimbang 2-2 sampai menit ke-90, Maman Abdurrahman memaksimalkan bola liar yang berada di depan wajahnya. Ia menanduk bola tersebut ke dalam gawang Sriwijaya FC guna membawa Persija meraih tiga poin, yang membuat mereka berada di puncak klasemen untuk sementara waktu.

Persija berada di puncak dengan 56 poin dari 32 laga, menyisakan dua laga kontra Bali United dan Mitra Kukar yang harus mereka menangi untuk bisa menjadi juara Liga 1 2018. Itu pun dengan syarat PSM Makassar harus terpeleset dalam tiga pertandingan tersisa mereka.

Namun, Maman tak ingin memikirkan rival Persija atau dua tim yang harus dihadapi guna menyelesaikan musim ini. Maman memilih fokus bersama rekan-rekan setimnya berlatih dan bersiap semaksimal mungkin agar tampil bagus di dua laga tersebut.

"Pada dua laga tersisa kami berharap bisa menjaga fokus tim ini. Kami tidak ingin memikirkan tim lain. Insya Allah semua bisa terjadi dan masih ada peluang menjadi juara," ujar Maman Abdurrahman.

Bicara soal gol penentu yang dicetaknya ke gawang Sriwijaya FC, Maman memilih merendah. Menurutnya semua itu tak akan bisa terjadi tanpa soliditas yang dimiliki oleh para pemain Persija.

"Patut disyukuri bisa menjadi pencetak gol penentu. Namun, saya melihat semua itu karena perjuangan semua pemain. Selain itu juga karena kehadiran suporter yang terus mendukung hingga akhir laga," tegas bek Persija itu.