Sukses


PSIS Bertekad Mencuri Poin dari Laga Kontra Madura United

Bola.com, Bangkalan - PSIS Semarang mengemban misi mencuri poin untuk lawatan ke markas Madura United pada laga pekan ke-32 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin (26/11/2018). Tim Mahesa Jenar membutuhkan poin demi mengamankan posisi bertahan di Liga 1 2018.

PSIS dalam kepercayaan diri tinggi setelah mengemas poin maksimal dalam pertandingan terakhir. PSIS menghajar Persib Bandung 3-0 (18/11/2018). PSIS juga menyingkirkan tim Liga 3, Persijap Jepara, di ajang Piala Indonesia 2018 dengan skor tipis 1-0, Jumat (23/11/2018).

Progres positif ini diharapkan dapat dipertahankan Hari Nur Yulianto dkk. Selain itu, PSIS wajib menjaga tren yang lumayan bagus ketika melakoni partai tandang.

Sejak dibesut Jafri Sastra di pertengahan musim ini, PSIS mengemas tujuh poin untuk laga tandang, yakni dua kali menang dan sekali seri.

"Kami tidak berbicara soal statistik terutama hasil ketika bermain tandang. Perlu saya tekankan, kami harus mempersiapkan diri menghadapi Madura United. Semua pemain dalam kondisi bagus, kami juga akan menjajal lapangan Stadion Bangkalan untuk adaptasi," jelas Jafri Sastra dalam konferensi pers jelang pertandingan, Minggu (25/11/2018).

Jafri Sastra juga memberi komentar terkait kekuatan Madura United yang menurutnya akan sulit dikalahkan.

Di klasemen sementara Liga 1 2018, Madura United masih berada di urutan ke-10 dengan nilai poin 44 poin. Sementara posisi PSIS ada di bawahnya dengan terpaut dua poin lebih sedikit.

"Kami lebih melihat satu kolektivitas tim lawan untuk diwaspadai, bukan per pemain yang harus dijaga ketat," imbuh eks pelatih Persis Solo itu.

Terpisah, salah seorang pemain PSIS Bayu Nugroho, bertekad dapat membawa poin ke Semarang. Bayu Nugroho punya peran vital di barisan tengah Mahesa Jenar. Pemain kidal yang direkrut dari Persis ini cukup produktif dengan mampu menyumbang lima gol.

"Saya mewakili pemain tentu akan berusaha keras dan pulang dengan membawa hasil positif agar PSIS semakin aman berada di Liga 1," kata Bayu Nugroho. (Vincentius Atmaja)

Video Populer

Foto Populer