Sukses


Marko Simic Memaparkan Alasan Persija Lebih Baik Menetap di Satu Stadion

Bola.com, Cikarang - Striker Persija Jakarta, Marko Simic, senang karena The Jakmania selalu datang di mana pun Macan Kemayoran bermain, termasuk saat harus menjalani laga kandang terusir.

Namun, striker asal Kroasia itu menegaskan sejumlah hal yang membuatnya berpendapat lebih baik Persija tidak lagi berpindah-pindah homebase ketika menjalani laga kandang.

Marko Simic jadi pemain Persija yang paling sering mengutarakan terkait keinginannya bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Striker andalan Persija itu begitu antusias ketika tim Macan Kemayoran akan bermain di SUGBK, terbukti dari sejumlah unggahan yang ada di akun Instagram miliknya.

Namun, Marko Simic harus tetap menerima kenyataan Persija harus lebih banyak memainkan laga kandang pada musim ini di tempat netral ketimbang di SUGBK atau di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Simic mengungkap alasan lain yang membuatnya merasa Persija lebih baik bermain di satu stadion kandang selama satu musim penuh.

"Banyak perubahan yang kami rasakan pada musim ini, satu di antaranya stadion yang selalu berganti-ganti. Anda harus mengerti satu hal, stadion ini (Wibawa Mukti) bagus, dan saya tidak pernah meragukan The Jakmania yang akan selalu datang di mana pun kami bermain. The Jakmania selalu mendukung kami, tapi secara profesional Anda harus punya rutinitas yang pasti," ungkap Simic setelah Persija menang 3-2 atas Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (24/11/2018).

"Anda harus punya stadion yang tetap, selalu berada di hotel yang sama, mengonsumsi makanan yang sama, memiliki kasur yang sama ketika beristirahat. Beitu pula perasaan yang sama terhadap suasana stadion, terutama ruang gantinya. Hal itu yang membuat saya selalu menganggap GBK adalah rumah kami, dan ketika kami datang ke stadion yang berbeda, rasanya seperti baru bagi kami dan kami perlu beradaptasi," lanjutnya.

Akhir kata, Marko Simic berpesan Persija bisa menjadi tim yang lebih baik dengan mengatakan. "Saya merasa tim ini perlu bermain lebih sering di Jakarta agar Persija bisa terus menjadi yang terbaik di negara ini," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer