Sukses


Semifinal Liga 2: Kalteng Putra Belum Melempar Handuk

Bola.com, Palangkaraya - Kalteng Putera gagal meraih kemenangan atas PSS Sleman pada leg pertama semifinal Liga 2 2018. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (25/11/2018), Kalteng Putra hanya mampu bermain sama kuat tanpa gol kontra PSS.

Dengan hasil imbang di kandang sendiri membuat Kalteng Putera harus meraih kemenangan saat giliran dijamu PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/11/2018).

Atau, minimal Kalteng Putra mampu menahan imbang tim ruan rumah dengan catatan harus mencetak gol di markas tim Elang Jawa, karena dengan begitu akan unggul dari sisi produktivitas gol tandang.

Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi, mengaku masih percaya timnya bakal merebut slot di final dengan mengalahkan tuan rumah PSS.

Dengan skor imbang tanpa gol di kandang sendiri, bukan berarti peluang timnya sudah pupus. Bagi mantan arsitek Sriwijaya FC ini, kans kedua tim untuk melaju ke babak final masih sama-sama terbuka lebar.

"Kami masih ada peluang dan belum habis. Harus segera melupakan hasil tadi dan langsung mengalihkan fokus menghadapi pertandingan leg kedua. Kalau tadi bisa mencetak gol, pekerjaan kami di Sleman nanti akan lebih mudah," kata Kas Hartadi seusai pertandingan.

Absenya dua pemain pilar Kalteng Putra, yakni striker sekaligus top scorer tim, Kushedya Hari Yudo serta gelandang senior, Firman Utina, cukup berpengaruh pada pertandingan tadi. Yudo absen karena akumulasi kartu, sementara Firman menepi karena cedera hamstring.

"Kami harus mengejar gol tandang di Sleman. Harus mencetak gol terlebih dulu. Kami bisa kembali memainkan striker Kushedya Hari Yudo yang terbebas dari akumulasi kartu kuning, namun Firman Utina tampaknya masih absen karena cedera hamstring," kata pelatih asal Solo itu. (Vincentius Atmaja)

Video Populer

Foto Populer