Sukses


Tuntas Membela Timnas Indonesia, Andik Vermansah Berharap Dipinang Persebaya

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia, Andik Vermansah, mengutarakan keinginannya untuk kembali bermain bersama Persebaya Surabaya di Liga 1 musim depan. Hal itu diungkapkan setelah Andik tuntas membela Tim Merah-Putih di Piala AFF 2018.

Andik Vermansah gagal membantu Timnas Indonesia melangkah lebih jauh di Piala AFF 2018. Pasukan Bima Sakti hanya mampu mengumpulkan empat poin hasil sekali menang, sekali imbang, dua kali kalah, dan finis di peringkat keempat klasemen akhir Grup B Piala AFF 2018.

Tuntas membela Timnas Indonesia, Andik Vermansah kini harus berburu klub baru. Seperti diketahui, kontraknya tidak diperpanjang oleh klub Malaysia, Kedah FA.

"Jujur, satu kata. Saya ingin balik ke Persebaya," singkat Andik Vermansah kepada wartawan seusai pertandingan melawan Filipina, Minggu (25/11/2018).

Persebaya Surabaya bukan klub yang asing buat Andik Vermansah. Pemain berusia 27 tahun itu menimba ilmu di akademi Persebaya pada 2005-2008.

Setelah itu, Andik berhasil menembus skuat utama Persebaya. Selama lima musim berseragam Bajul Ijo, Andik berhasil mencetak 36 gol dalam 92 pertandingan.

Setelah membela Persebaya, Andik mencoba peruntungan bermain di Malaysia. Ketika itu dia bergabung dengan Selangor FA sampai 2018 dan mencatatkan 68 pertandingan.

Kemudian Andik Vermansah bergabung dengan Kedah FA dan hanya tampil sebanyak 14 pertandingan.

Minimnya kontribusi serta adanya perombakan dalam tim menyusul kehadiran pelatih baru pada musim depan disinyalir menjadi alasan di balik keputusan Kedah yang enggan memperpanjang kontrak pemain berpostur 163 cm itu.

Video Populer

Foto Populer