Sukses


Taktik Persebaya Meredam 3 Pemain Bhayangkara FC Terbukti Jitu

Bola.com, Surabaya - Persebaya kembali mendulang kemenangan dalam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Kali ini, pada pekan ke-32, Persebaya menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (26/11/2018).

Sepanjang laga, pemain Bajul Ijo tampil agresif untuk mencetak gol. Hasilnya, pemain sayap Osvaldo Haay bisa menyumbang gol semata wayang yang lahir di laga ini, pada menit ke-42.

Ini merupakan kemenangan keempat Persebaya secara beruntun di Liga 1 2018. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, membeberkan kunci keberhasilan anak asuhnya bisa melanjutkan tren positif ini.

"Bhayangkara memberikan perlawanan luar biasa. Selama 15 menit awal, kami berusaha menekan, tapi mereka ambil inisiataif dulu. Perlahan tapi pasti, kami bisa lebih tenang dan unggul ball possession," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Selama pertandingan, Persebaya terlihat fokus mematikan pergerakan Wahyu Subo Seto, yang selama ini menjadi otak serangan Bhayangkara. Namun, Djanur menegaskan ada tiga pemain yang menjadi perhatiannya.

“Kami anggap ada tiga pemain yang berbahaya, yaitu Subo, Paulo Sergio, dan Adam Alis. Ketiganya punya kemampuan bagus sehingga perlu dihentikan. Saya memang menginstruksikan itu," imbuh pelatih asal Jawa Barat itu.

Secara khusus, Djanur memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemainnya. Meski, timnya gagal meraih kemenangan besar seperti yang terjadi pada beberapa pertandingan sebelumnya.

"Jujur, banyak sekali peluang, Bhayangkara juga beberapa kali melakukan shot on goal dan bisa dihalau kiper. Seperti biasa, saya selalu mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada pemain. Walau menang 1-0, kami mendapat tiga poin dari lawan di pertandingan ketat ini," ucapnya.

Kemenangan ini membuat Persebaya naik peringkat ke posisi keenam di klasemen sementara Liga 1 2018. Klub yang berdiri pada 1927 itu mengemas poin 47 dari 32 pertandingan.

Video Populer

Foto Populer