Duo Timnas Indonesia di Persija Belum Pasti Main Melawan Bali United

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 27 Nov 2018, 13:30 WIB
Latihan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Dua pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak dan Andritany Ardhiyasa, sudah menyelesaikan tugas bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 dan kembali ke klub untuk menjalani dua laga tersisa di musim ini.

Laga imbang Timnas Indonesia kontra Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (25/11/2018), menjadi laga terakhir Tim Garuda di Piala AFF 2018. Pemain pun sudah kembali ke klub masing-masing, termasuk Andritany dan Riko Simanjuntak.

Keduanya diproyeksi baru akan kembali berlatih bersama Persija pada Rabu (28/11/2018). Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, ingin memberikan istirahat bagi kedua pemainnya setelah gabung Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

"Dua pemain ini bermain penuh saat melawan Filipina. Mereka butuh waku istirahat dan akan kembali latihan pada Rabu. Ketika kembali gabung, mereka diharapkan sudah berkonsentrasi lagi dengan tim ini," ujar Teco.

Namun, pelatih asal Brasil itu tak ingin terlalu terburu-buru memastikan keduanya akan tampil dalam laga kontra Bali United, Minggu (2/12/2018). Meski laga tersebut terbilang sangat penting bagi Persija untuk bisa memuluskan jalan menuju juara, Teco ingin melihat langsung kondisi Andritany dan Riko Simanjuntak saat kembali.

"Kami akan melihat mereka saat latihan. Kami akan melihat kondisi kedua pemain tersebut lebih dulu sebelum kami menghadapi Bali United," ujar Teco, tak ingin berspekulasi.

Selama Andritany dan Riko Simanjuntak membela Timnas Indonesia, Teco terpaksa harus mengubah strategi dan komposisi tim dengan pemain yang dimilikinya. Dengan perubahan tersebut, Persija tak lantas menjadi pincang karena pemain yang menjadi pengganti bisa beradaptasi dengan baik.

Namun, tidak bisa dimungkiri selama Andritany dan Riko Simanjuntak tersedia bagi Persija, belum pernah Stefano Cugurra Teco menempatkan mereka di bangku cadangan, mengingat kedua pemain tersebut merupakan andalan Persija di posisi masing-masing.