Osvaldo Haay Meniru Selebrasi Gabriel Jesus Seusai Bobol Gawang Bhayangkara

Oleh Aditya Wany pada 27 Nov 2018, 14:15 WIB
Osvaldo Haay

Bola.com, Surabaya - Persebaya mampu mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin malam (26/11/2018). Gol tunggal laga pekan ke-32 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ini dicetak Osvaldo Haay pada menit ke-42.

Setelah mencetak gol, Osvaldo meniru gerakan selebrasi yang dilakukan David da Silva saat membobol gawang Bali United pekan lalu (18/11/2018). Ketika itu da Silva memasukkan bola ke dalam jersey-nya, menyimbolkan sang istri yang sedang hamil.

Masalahnya, Osvaldo berstatus lajang atau belum menikah. Lantas, siapakah yang sedang mengandung? Mendengar pertanyaan itu, pemain dengan nomor punggung 20 di Persebaya itu tertawa lebar.

"Ah, bukan itu maksud selebrasi saya (menirukan wanita yang sedang mengandung). Saya hanya meniru selebrasi yang dilakukan Gabriel Jesus," kata Osvaldo.

Gerakan selebrasi yang wanita hamil sebenarnya bukan menjadi ciri khas penyerang Manchester City itu. Namun, Osvaldo merujuk kepada gerakan tangan seolah sedang menelpon yang selama ini identik seperti selebrasi gol Gabriel Jesus.

Momen itu dilakukannya setelah memasukkan bola ke dalam jersey yang dipakainya. Selebrasi ini sudah dilakukannya saat mencetak brace ke gawang Bali United pada (18/11/2018).

Ini juga bukan kali pertama Osvaldo meniru gaya pemain Manchester City. Dia bahkan mengganti gaya rambutnya mirip Sergio Aguero. Mantan pemain Persipura Jayapura itu mengaku sebagai penggemar klub berjulukan The Citizens itu.

"Saya pribadi tidak penting untuk mencetak gol, yang terpenting bermain bagus dan Persebaya memenangi pertandingan. Semua pemain kompak dan akhirnya saya bisa mencetak gol. Puji Tuhan, saya bersyukur bisa mencetak gol ini," ucap pemain berusia 21 tahun itu.