Semifinal Liga 2: Tekad Striker Kawakan Kalteng Putra Menjebol Gawang PSS

Oleh Aning Jati pada 27 Nov 2018, 15:15 WIB
Diperbarui 27 Nov 2018, 15:15 WIB
Ugik Sugiyanto dan Kas Hartadi
Striker Kalteng Putra, Ugik Sugiyanto (kiri), dan sang pelatih, Kas Hartadi. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Sleman - Kalteng Putra bertekad menghidupkan peluang lolos ke final Liga 2 2018 saat meladeni tuan rumah PSS Sleman pada leg kedua semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/11/2018). Kemenangan akan sekaligus memastikan tiket otomatis promosi ke Liga 1 musim depan.

Kalteng Putra punya bekal hasil imbang 0-0 pada pertemuan pertama di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya (25/11/2018). Dengan begitu, anak asuh Kas Hartadi wajib mencetak gol ke gawang PSS dengan hasil imbang jika ingin tampil di partai final.

Pada duel semifinal leg kedua besok, Kalteng dipastikan akan bermain tanpa pemain senior Firman Utina yang dibekap cedera hamstring.

Beruntung Kalteng Putra akan kembali diperkuat striker haus gol Kushedya Hari Yudo, yang sudah menyelesaikan skorsing akumulasi kartu.

Striker senior Kalteng Putra lainnya, Ugik Sugiyanto, juga bakal menjadi salah seorang kartu as. Ugik Sugiyanto menjadi pemain yang paling sering bertemu dan membobol gawang PSS.

"Saya mewakili pemain, sudah siap melakoni partai besok dengan maksimal. Kami tahu bakal mendapat tekanan suporter mereka yang luar biasa. Untuk mengantisipasinya, kami harus bermain lebih tenang agar bisa mengimbangi permainan PSS," ujar Ugik, Selasa (27/11/2018).

Eks pemain PSCS Cilacap itu juga menyebut tak ada persiapan khusus melawan PSS. Baginya, peluang Kalteng Putra juga sama besarnya untuk bisa menyegel tiket naik kasta.

"Saya sering bertemu melawan PSS dan bermain di Stadion Maguwoharjo. Besok saya akan bermain seperti biasa, tidak ada persiapan khusus. Semoga rezeki ada pada kami," imbuh Ugik.

Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi, membeberkan kondisi timnya yang memiliki keterbatasan persiapan. Baik Kalteng Putra dan PSS, hanya mempunyai waktu jeda yang sangat singkat. Dua hari setelah laga pertama di Palangkaraya, kedua tim harus berada di Sleman untuk menghadapi pertemuan kedua.

"Yang pasti kami datang ke Sleman tanpa persiapan khusus, dengan 18 pemain. Setelah pertemuan pertama, kami langsung ke sini dan hanya punya satu kesempatan berlatih ringan tadi pagi. Yang pasti, PSS tim kuat, punya Cristian Gonzales, siapa yang tak kenal dia," timpal Kas Hartadi. (Vincentius Atmaja)