Sukses


Puluhan Ribu Bobotoh Sambut Meriah Persib U-19

Bola.com, Jakarta Puluhan ribu bobotoh menyambut kedatangan Persib Bandung U-19 yang berhasil menyabet juara kompetisi Liga 1 U-19 2018 dengan mengalahkan Persija Jakarta 1-0 di partai final di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar (26/11/2018).

Tim asuhan Budiman ini langsung diarak menggunakan bus bandros (Bandung Tour on Bus) dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, menuju Pendopo (rumah dinas Wali Kota Bandung), kemudian ke Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung.

Sepanjang jalan, bobotoh meneriakkan yel penuh semangat kepada tim Maung Muda. Kekecewaan mereka sedikit terobati dengan prestasi Persib U-19 setelah Persib senior gagal menjadi juara Liga 1 2018.

"Saya tidak menyangka sambutannya akan seperti ini. Saya ucapkan terima kasih atas dukungannya. Mudah-mudahan ini jadi membuat saya terpacu lagi. Dengan antusiasme bobotoh, mudah-mudahan bisa lebih berprestasi lagi k edepannya," ujar pelatih Persib U-19, Budiman, Selasa (27/11/2018), di Bandung.

Budiman mengungkap pada awal-awal kompetisi, pasukannya cukup terseok-seok, tetapi saat memasuki putaran kedua, anak asuhnya mulai bangkit dan terus menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.

"Alhamdulilllah, di final kami bisa mengalahkan Persija. Melawan Persija bukan hanya adu teknik dan fisik saja, tapi juga mental. Saat final, saya tekankan kepada anak-anak untuk membuktikan karena kesempatan seperti ini tidak akan terulang dua kali," tegas Budiman.

Keberhasilan tim Maung Muda ini menarik perhatian kalangan pejabat untuk memberikan bonus. Kabarnya, Beckham Putra Nugraha dkk. diguyur bonus oleh Wali Kota Bandung, M. Oded Danial.

Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakkarsyi (Kang Jimmy), hingga Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat) juga menjanjikan akan memberi bonus.

Namun, bonus yang diberikan pejabat daerah tersebut tidak disebutkan nilai nominalnya. Selain dari kalangan pejabat daerah, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dipastikan akan mengucurkan bonus termasuk dari manajer Persib, Umuh Muchtar.

Video Populer

Foto Populer