Persela Fokus Menangi 2 Laga Sisa Liga 1 2018

Oleh Zaidan Nazarul pada 28 Nov 2018, 06:30 WIB
Persija Jakarta Vs Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak hanya menyisakan dua pertandingan lagi. Persela Lamongan ingin fokus menyelesaikan kompetisi dengan pencapaian positif.

Laskar Joko Tingkir coba melupakan kekalahan 2-3 dari Borneo FC (26/11/2018). Pelatih Persela, Aji Santoso, fokus memperbaiki kekurangan tim asuhannya di laga itu.

"Kami minta pemain berhati-hati saat lawan masuk kotak penalti. Jangan "ambil" kalau memang kemungkinan bola sulit didapat. Ada kontak sedikit saja, pemain lawan bisa diving dan penalti," ujar Aji.

Kelemahan lainnya yang masuk catatan Aji adalah cara mereduksi ancaman lawan lewat bola mati. Sebab, sampai saat ini Persela masih kerap kecolongan lewat bola-bola set piece.

"Masih ada dua pertandingan lagi. Dua laga ini sangat penting untuk menentukan posisi kami di klasemen akhir," jelas Aji.

Karena itu pula, Aji tak ingin bicara soal musim depan. Ia juga meminta pikiran pemainnya tak bercabang karena ia juga belum melakukan evaluasi total, apalagi menentukan siapa pemain yang layak dipertahankan dan tidak.

"Saya belum punya gambaran tentang rekomendasi pemain yang akan dipertahankan. Nanti saja setelah melawan Madura United di laga terakhir," katanya.

Aji ingin anak buahnya mencurahkan seluruh tenaga dan pikirannya untuk memenangkan dua pertandingan sisa Persela di Liga 1 2018.