Sukses


Semifinal Liga 2: Persita Tak Pasang Gerendel Saat Meladeni Semen Padang

Bola.com, Jakarta Pelatih Persita Tangerang, Wiganda Saputra menginstruksikan anak asuhnya bermain normal saat meladeni Semen Padang pada leg kedua semifinal Liga 2 di Stadion H. Agus Salim Padang, Rabu (28/11/2018).

Strategi ini dilakukan, karena Wiganda Saputra menganggap saldo satu gol yang diraih saat mengalahkan Semen Padang 1-0 di Tangerang lalu masih rawan.

"Kami akan main normal. Target kami menang atau seri agar posisi kami benar-benar aman guna memastikan tiket promosi ke Liga 1 nanti," ucap Wiganda Saputra.

Wiganda bisa menerapkan sepak bola negatif dengan memasang gerendel berlapis di barisan pertahanan. Namun itu malah dianggapnya sangat berisiko.

"Kalau saya fokus meraih hasil imbang strategi itu sangat efektif. Tapi risikonya pertahanan kami malah jadi bulan-bulanan serangan lawan. Lebih baik kami main normal. Kalau bisa anak-anak harus cetak gol lebih dulu," ujar Wiganda.

Dia juga mengungkapkan kondisi anak asuhnya agak kecapekan setiba di Padang kemarin. "Waktu istirahat anak-anak tinggal malam ini. Kali ini saya harus tegas untuk menyuruh mereka segera tidur agar besok fisik lebih bugar," kayanya.

Wiganda sangat berharap wasit yang bertugas pada duel nanti memimpin adil.

"Persita akan bermain sportif. Jadi perangkat pertandingan pun saya harap adil. Sehingga mutu semifinal ini bagus dan siapa pun nanti yang lolos atau tidak bisa menerima dengan lapang dada," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer